Pacific Rim: Uprising, Kembalinya Robot Raksasa Melawan Kaiju

Kompas.com - 22/03/2018, 10:11 WIB
Penampakan Jaeger dalam Pacific Rim Uprising Universal StudiosPenampakan Jaeger dalam Pacific Rim Uprising

KOMPAS.com - Pacific Rim: Uprising menjadi salah satu film yang paling ditunggu bulan ini. Film pertamanya diarahkan oleh sutradara peraih Oscar, Gulielmo del Toro dan diputar pada 2013 lalu.

Film pertama Pacific Rim ini berhasil meraup pendapatan 411 juta dollar AS (setara Rp 5,87 tiliun) dengan anggaran sekitar 190 juta dollar AS (Rp 2,7 triliun).

Pacific Rim:Uprising merupakan sekuel dari pertarungan antara robot raksasa Jaeger dengan kumpulan monster bernama Kaiju.

Namun kali ini, Pacific Rim: Uprising digarap oleh orang yang bebeda, yakni Steven S DeKnight. Sedangkan del Toro masih terlibat sebagai salah satu produser.

Film ini mengangkat kisah 10 tahun setelah kejadian pertama dari sudut pandang Jake Pentecost (John Boyega). Kala itu, dunia sudah bebas dari serangan Kaiju.

Meski begitu, sejumlah robot raksasa Jaeger masih dioperasikan. Tentunya operasi tersebut sesuai dengan peraturan Undang Undang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jeke Pentecost merupakan anak kandung Stacker Pentecost, ranger pengendara Jaeger Striker Eureka yang gugur karena mengorbankan diri demi menutup celah Kaiju pada film pertama.

Sayangnya, Jake hidup dalam bayang-bayang sang ayah. Dia memiliki kehidupan yang suram karena banyak melakukan tindak kriminal.

Hidup Jake berubah ketika ia bertemu dengan seorang remaja perempuan yang memiliki kemampuan merakit Jaeger, Amara Namani.

Di saat yang sama, dunia kembali terancam dengan kehadiran Kaiju yang kembali muncul dengan cara berbeda dan tidak terduga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.