Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacific Rim: Uprising, Kembalinya Robot Raksasa Melawan Kaiju

Kompas.com - 22/03/2018, 10:11 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pacific Rim: Uprising menjadi salah satu film yang paling ditunggu bulan ini. Film pertamanya diarahkan oleh sutradara peraih Oscar, Gulielmo del Toro dan diputar pada 2013 lalu.

Film pertama Pacific Rim ini berhasil meraup pendapatan 411 juta dollar AS (setara Rp 5,87 tiliun) dengan anggaran sekitar 190 juta dollar AS (Rp 2,7 triliun).

Pacific Rim:Uprising merupakan sekuel dari pertarungan antara robot raksasa Jaeger dengan kumpulan monster bernama Kaiju.

Namun kali ini, Pacific Rim: Uprising digarap oleh orang yang bebeda, yakni Steven S DeKnight. Sedangkan del Toro masih terlibat sebagai salah satu produser.

Film ini mengangkat kisah 10 tahun setelah kejadian pertama dari sudut pandang Jake Pentecost (John Boyega). Kala itu, dunia sudah bebas dari serangan Kaiju.

Meski begitu, sejumlah robot raksasa Jaeger masih dioperasikan. Tentunya operasi tersebut sesuai dengan peraturan Undang Undang.

Jeke Pentecost merupakan anak kandung Stacker Pentecost, ranger pengendara Jaeger Striker Eureka yang gugur karena mengorbankan diri demi menutup celah Kaiju pada film pertama.

Sayangnya, Jake hidup dalam bayang-bayang sang ayah. Dia memiliki kehidupan yang suram karena banyak melakukan tindak kriminal.

Hidup Jake berubah ketika ia bertemu dengan seorang remaja perempuan yang memiliki kemampuan merakit Jaeger, Amara Namani.

Di saat yang sama, dunia kembali terancam dengan kehadiran Kaiju yang kembali muncul dengan cara berbeda dan tidak terduga.

Pertama kali menonton Pacific Rim: Uprising, terbersit pemikiran bahwa konsep from zero to hero bakal diusung lewat film ini. Sayangnya, tebakan tersebut tidak sepenuhnya tepat.

Setiap karakter yang terdapat pada film tersebut berkembang sesuai dengan berlangsungnya cerita. Namun, konflik personal dan latar belakang pada tiap karakter hanya diceritakan sekilas.

Pasalnya, film kedua Pacific Rim ini lebih memberi perhatian pada keberlangsungan dunia pasca-serangan Kaiju 10 tahun lalu.

Baca juga : Pacific Rim Uprising Tampilkan Adegan Jaeger Lawan Jaeger

Tidak sepeti yang disajikan oleh Pacific Rim pertama yang menitikberatkan perkembangan karakter sebagai pelatuk bagi kelangsungan cerita.

Walau begitu, seluruh tokoh pada film ini memiliki porsi yang seimbang. Seingga keberadaan mereka dalam film ini tidaklah sia-sia.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com