Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Gundam Bersembunyi dalam Pacific Rim: Uprising

Kompas.com - 22/03/2018, 13:55 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pacific Rim: Uprising telah diputar di bioskop Indonesia pada 21 Maret 2018 kemarin. Meski menuai kritik dari para kritikus film, Pacific Rim: Uprising tetap menjadi tayangan menarik yang bisa dinikmati.

Pacific Rim episode ke-2 ini menghadirkan konflik cerita secara runtut dan musuh yang tak terduga. Namun, bukan hanya itu yang bisa diperhatikan dalam film ini. Sebab, sutradara dan produser telah menyembunyikan sesuatu dalam film ini.

Pada Pacific Rim: Uprising, terdapat sosok robot mecha kebanggaan Jepang, Gundam. Keberadaan Gundam terlihat dalam cuplikan di mana para Jaeger berhadapan dengan Kaiju.

Namun, Gundam yang ada dalam cuplikan film tersebut bukanlah bagian dari Jaeger yang dibuat untuk melawan Kaiju. Melainkan sebuah patung marmer berwarna putih yang menjadi hiasan di satu sudut jalan.

Baca juga : Pacific Rim: Uprising, Kembalinya Robot Raksasa Melawan Kaiju

Bila melihat lebih jauh, tampaknya Gundam yang ditampilkan dalam film ini termasuk jenis  Gundam Wing yang populer dan ikonik.

Ditampilkannya sosok Gundam pada film Pacific Rim: Uprising bisa jadi tak lepas dari selera sang produser dan sutradara sebelumnya, Travis Beacham dan Guillermo del Toro.

Sejak lama, kedua tokoh ini memang tertarik pada budaya pop Jepang, termasuk robot  mecha seperti Gundam.

Maka tidak heran apabila kedua tokoh ini menampilkan sosok robot dan monster yang tak jauh dari budaya pop Jepang seperti  Gundam dan Kaiju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com