Ada Gundam Bersembunyi dalam Pacific Rim: Uprising

Kompas.com - 22/03/2018, 13:55 WIB

KOMPAS.com - Pacific Rim: Uprising telah diputar di bioskop Indonesia pada 21 Maret 2018 kemarin. Meski menuai kritik dari para kritikus film, Pacific Rim: Uprising tetap menjadi tayangan menarik yang bisa dinikmati.

Pacific Rim episode ke-2 ini menghadirkan konflik cerita secara runtut dan musuh yang tak terduga. Namun, bukan hanya itu yang bisa diperhatikan dalam film ini. Sebab, sutradara dan produser telah menyembunyikan sesuatu dalam film ini.

Pada Pacific Rim: Uprising, terdapat sosok robot mecha kebanggaan Jepang, Gundam. Keberadaan Gundam terlihat dalam cuplikan di mana para Jaeger berhadapan dengan Kaiju.

Namun, Gundam yang ada dalam cuplikan film tersebut bukanlah bagian dari Jaeger yang dibuat untuk melawan Kaiju. Melainkan sebuah patung marmer berwarna putih yang menjadi hiasan di satu sudut jalan.

Baca juga : Pacific Rim: Uprising, Kembalinya Robot Raksasa Melawan Kaiju

Bila melihat lebih jauh, tampaknya Gundam yang ditampilkan dalam film ini termasuk jenis  Gundam Wing yang populer dan ikonik.

Ditampilkannya sosok Gundam pada film Pacific Rim: Uprising bisa jadi tak lepas dari selera sang produser dan sutradara sebelumnya, Travis Beacham dan Guillermo del Toro.

Sejak lama, kedua tokoh ini memang tertarik pada budaya pop Jepang, termasuk robot  mecha seperti Gundam.

Maka tidak heran apabila kedua tokoh ini menampilkan sosok robot dan monster yang tak jauh dari budaya pop Jepang seperti  Gundam dan Kaiju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.