Brian McKnight dan David Foster Bernostalgia dengan "After The Love Has Gone"

Kompas.com - 23/03/2018, 05:39 WIB
Brian McKnight saat tampil dalam konser David Foster di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Rabu Kamis (22/03/2018). Konser bertajuk Hitman David Foster And Friends ini menggandeng sejumlah penyanyi Internasional dan Indonesia yaitu Brian McKnight, Anggun, Yura Yunita, Sandhy Sandoro dan Dira Sugandi.
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIBrian McKnight saat tampil dalam konser David Foster di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Rabu Kamis (22/03/2018). Konser bertajuk Hitman David Foster And Friends ini menggandeng sejumlah penyanyi Internasional dan Indonesia yaitu Brian McKnight, Anggun, Yura Yunita, Sandhy Sandoro dan Dira Sugandi.
Penulis Kistyarini
|
Editor Kistyarini

SURABAYA, KOMPAS.com - Penampilan artis musik asal Amerika Serikat Brian McKnight menjadi puncak konser Hitman: David Foster & Friends yang digelar di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (22/3/2018).

Ia mengawali penampilan dengan lagu milik The Police, "Every Breath You Take".  Sekitar 3.000 penonton yang memenuhi gedung pun ikut berdendang dan bergoyang.

"Every breath you take/ every move you make/every bond you make/every step to take I'll be watching you...," McKnight menyanyikan lagu itu dengan warna R&B yang kental.

Sebelum McKnight naik ke panggung, David Foster menyebutnya artis musik lima kekuatan bisa "mengancam" dirinya.

"Dia pemain piano, produser, pencipta lagu, penyanyi yang luar biasa, dan buat kaum perempuan... dia ganteng," puji Foster.

"Kalau punya suara sebagus dia, saya tidak butuh penyanyi untuk membawakan lagu-lagu saya," kata Foster setelah McKnight menyelesaikan lagu "Every Breath You Take".

McKnight tertawa mendengarnya sebelum melanjutkan penampilan dengan medley lagu-lagu karya tangan dingin Foster.

Ia mengawalinya dengan "Morning" yang dipopulerkan oleh Al Jarreau. Dilanjutkan dengan "After The Love Has Gone", lagu populer milik band Earth, Wind & Fire.

"After the love has gone, how could you lead me on and not let me stay around.../Oh... after the love has gone, what used to be right is wrong," Brian McKnight menyanyikan lagu keluaran tahun 1979 itu.

Lagu "After the Love Has Gone" merupakan karya kolaborasi David Foster, Jay Graydon, dan Bill Champlin. Lagu itu meraih Grammy Award untuk kategori Best R&B Vocal Performance by Duo or Group dan Best R&B Song untuk ketiga komposernya.

"Saya ingat itu lagu itu dari album musik yang pertama saya beli. Umur saya waktu itu 8 tahun," tutur McKnight.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X