Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalami Karakter, Adipati Dolken Menyendiri di Kamar

Kompas.com - 24/03/2018, 09:59 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Adipati Dolken mengaku memiliki sebuah zona kreatif untuk mendalami sebuah peran dalam film.

Hal tersebut dikatakan Adipati saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu ( 21/3/2018).

"Prosesnya adalah ketika gue mau masuk ke karakter gue lebih sering menyendiri di kamar. Lebih sering masuk ke tempat kreatif gue di atas," kata Adipati.

Bintang film Perahu Kertas itu juga akan menghindari interaksi dengan teman-temannya.

"Kalau ketemu teman-teman juga malamnya paling nongkrong doang. Bercanda juga enggak aktif. Pas udah selesai ya udah main lagi," kata arits peran berusia 26 tahun itu.

Sementara untuk mengembalikan karakter asli, pria yang tengah menjalin kedekatan dengan aktris Vanesha Prescilla itu akan bertemu dengan kelompok pergaulannya lagi.

Baca juga : Adipati Dolken Sudah Malas Perankan Anak SMA

"Kalau gua kembali ke dunia nyata gua adalah dengan ketemu sama teman-teman nyata gua lagi, gue tinggal enggak sendiri kan. Memang harus ketemu orang yang sering sama diri kita sendiri," tuturh Adipati.

"Kalau abis main film biasanya kan yang dibutuhkan kebiasaan kan kalau misal gua jadi Ditto kebiasaannya musti kayak Dittk. Tapi kalau udah selesai proses film ini gua kembali lagi ke kebiasaan gue," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com