Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Tunggal Yovie Widianto Tanpa Kemegahan Tata Panggung

Kompas.com - 29/03/2018, 14:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak seperti konser-konser musik biasanya, pianis sekaligus pencipta lagu Yovie Widianto justru memilih menanggalkan kemegahan tata panggung untuk konser tunggalnya tahun ini.

Konser tersebut merupakan yang ketiga bagi Yovie dan akan digelar di JCC Plenary Hall, Jakarta Selatan, pada 16 November 2018 mendatang.

"Kalau yang lalu kan aku pakai lampu yang luar biasa, pake video record yang canggih. Nah, kali ini aku akan kembali ke bagaimana menikmati lagu sebagai lagu," ujar Yovie dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018) malam.

Pentolan grup musik Kahitna ini ingin penonton konsernya nanti betul-betul menikmati lirik lagu dan sentuhan musik yang ia sajikan di panggung. Tak dialihkan perhatiannya oleh sorot lampu warna warni atau dekorasi panggung yang spektakuler.

Yovie ingin konser tunggalnya sederhana, minimalis, namun elegan dan intim.

Baca juga : Yovie Widianto Akan Gelar Konser Tunggal Lagi Tahun Ini

"Tidak terlalu banyak hiasan, lampu, laser ke mana-mana. Balik lagi ke lirik lagu, pada kekuatan lagu, dan bisa lebih dekat dengan pecintanya," ujar Yovie.

"Jadi lebih ngebahas lagunya, berkomunikasi dengan penyanyinya, dengan audience-nya, bareng-bareng nyanyi segedung itu. Jadi tinggal lihat nanti aja kayak gimana," sambungnya.

Karena itu, lagu-lagu yang bakal disuguhkan Yovie akan lebih banyak daripada dua konser tunggal sebelumnya.

Ia kali pertama menggelar konser tunggal adalah pada 2007 lalu. Enam tahun kemudian, tepatnya 2013, Yovie menyelenggarakan konser lagi.

"Kali ini saya enggak akan terlalu banyak bawa artisnya, tapi lagunya yang banyak dibawakan," kata Yovie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com