Rio Dewanto Pernah Minum 30 Gelas Kopi dalam Sehari

Kompas.com - 29/03/2018, 21:36 WIB
Rio Dewanto saat menghadiri acara peluncuran Viva Barista di sebuah tempat di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRio Dewanto saat menghadiri acara peluncuran Viva Barista di sebuah tempat di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rio Dewanto (30) mengaku pernah minum kopi sebanyak 30 gelas dalam sehari.

Hal itu dilakukan Rio ketika didapuk menjadi salah satu juri dalam perlombaan meracik kopi beberapa waktu lalu.

"Kalau saya jadi juri, bisa minum kopi 30 gelas sehari," ujarnya dalam wawancara seusai acara Viva Barista di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Namun, untuk sehari-hari, Rio tentu tak mengonsumsi kopi sebanyak itu. Maksimal hanya tiga gelas per hari.

Beruntung saat harus mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak, ia tak pernah mengalami gejala mabuk ataupun pusing. Rio mengaku punya cara agar hal itu tidak terjadi.

"Kalau saya jadi juri itu kadang-kadang untuk menetralirisirnya saya makan pisang. Pisang itu punya kandungan serat yang menetralisir," ujarnya.

"Enggak ada sih. Jangan sampai sih sakit," jawab Rio saat ditanya apakah mengalami gejala sakit lambung lantaran kebanyakan minum kopi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga : Rio Dewanto Bikin Riset Kecil tentang Bibit Kopi]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.