Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro Warkop Tak Pernah Bercita-cita jadi Komedian

Kompas.com - 30/03/2018, 09:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Indrodjojo Kusumonegoro dikenal sebagai personel grup lawak Warkop DKI. Bersama Dono dan Kasino, Indro menjadi komedian yang hingga kini namanya masih sangat diperhitungkan.

Namun, ternyata menjadi komedian dan pekerja seni di dunia hiburan bukanlah cita-cita Indro saat masih kanak-kanak. Ditemui dalam jumpa pers Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 8 di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018), Indro pun mengungkapkan cita-citanya yang sesungguhnya.

"Saya tuh cita cita saya dari kecil jadi kayak orangtua saya, orangtua saya kan polisi. Saya kepingin banget kayak orangtua saya," katanya.

Baca juga : Alumni SUCI yang Berhasil Bikin Indro Warkop DKI Bangga

Pasalnya, Indro kerap melihat bagaimana ayahnya yang saat itu memiliki pangkat cukup tinggi di kepolisian, begitu dihormati oleh anak buahnya.

"Ya dulu masih kecil ya kadang suka ikut ya. Ikut mau sekolah, dan kadang  disuruh duduk diam, bapak saya kan dulu kepala DPKN, kalau sekarang kepala BIN lah. Dinas Pengawas Keselamatan Negara. Sekarang Badan Intelijen Negara. Buat saya itu keren banget. Saya suka ikut-ikut, mau berangkat sekolah saya nggak mau langsung masuk, saya hormat dulu baru masuk," ujar Indro.

Namun, cita-cita itu tak bisa terwujud, kini Indro justru menggeluti bidang yang jauh dari sang ayah.

"Kayak gitu dari kecil saya mah jadi polisi sebetulnya. Tuhan menyelamatkan saya akhirnya ya, akhirnya saya jadi pelawak," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com