Kim Jong Un Saksikan Penampilan Red Velvet di Pyongyang

Kompas.com - 02/04/2018, 06:47 WIB
Para artis Korea Selatan melakukan geladi resik menjelang konser budaya di East Pyongyang Grand Theater di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (1/4/2018). AFP PHOTO / KOREA POOLPara artis Korea Selatan melakukan geladi resik menjelang konser budaya di East Pyongyang Grand Theater di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (1/4/2018).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya, Ri Sol Ju, menyaksikan konser yang menampilkan artis-artis Korea Selatan di East Pyongyang Grand Theater, Minggu (1/4/2018).

Di antara penampil yang dilibatkan dalam konser tersebut adalah girlband K-pop Red Velvet dan member SNSD Seohyun.

Konser persahabatan itu sedianya digelar mulai pukul 17.30 waktu setempat. Namun penyelenggaraannya diundur hingga 80 menit kemudian seperti dikutip Kompas.com dari Korea Herald.

Penyebabnya adalah Kim mendadak memutuskan menonton konser itu. Dengan kehadirannya, Kim menjadi pemimpin Korut pertama yang menyaksikan konser artis musik Korsel.

Tiba di lokasi 10 menit menjelang pertunjukan, Kim menyalami delegasi Korsel, termasuk para pejabat dan artis yang tampil.

Kepada para artis, Kim mengungkap harapannya kedua negara bisa menggelar konser bersama di Seoul pada musim gugur mendatang.

"Sebenarnya saya ingin menyaksikan konser pada Selasa, tetapi saya ada agenda lain. Jadi saya datang hari ini," kata Kim seperti ditirukan seorang pejabat tinggi.

Sebagai informasi setelah delegasi Korsel menggelar konser pada MInggu kemarin, mereka akan tampil bersama para artis Korut pada Selasa (3/4/2018).

"Konser bersama memang sangat bermakna, tetapi menyaksikan penampilkan oleh artis Korsel juga berarti sangat berarti. Presiden (Korsel) Moon Jae In menyaksikan konser bersama di Seoul beberapa waktu lalu, jadi sudah sepantasnya saya setidaknya menyaksikan konser artis Korsel," kata Kim Jong Un.

Kim Jong Un dan istrinya memberi tepuk tangan kepada setiap penampilan artis Korsel dalam pertunjukan yang berlangsung selama dua jam itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X