Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Velvet Tak Menyangka Disambut Meriah di Pyongyang

Kompas.com - 02/04/2018, 09:18 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Girlband Red Velvet bersyukur bisa menjadi bagian dari delegasi kesenian Korea Selatan yang tampil dalam konser di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (1/4/2018).

Red Velvet, yang tampil tanpa Joy, merasa senang melihat antusiasme dan sambutan pejabat dan warga Korut yang menyaksikan konser di East Pyongyang Grand Theater tersebut.

"Ketika saya terengah-engah karena menyanyi, para penonton tersenyum dan menyemangati saya," kata Irene seperti dikutip Kompas.com dari Allkpop, Senin (2/4/2018).

Rekannya, Yeri, mengaku tidak menyangka betapa meriah sambutan warga Korut terhadap penampilan mereka.

"Para penonton bertepuk tangan dan ikut menyanyikan lagu-lagu kami. Itu di luar dugaan kami. Karena reaksi penonton, kegugupan kami hilang," kata Yeri.

Pada konser persahabatan tersebut, Red Velvet membawakan dua lagu kondangnya, yakni "Red Flavor" dan "Bad Boy".

"Sebelum tampil, kami hanya bertekad untuk menampilkan musik kami sebaik mungkin bahkan meskipun penonton tidak bereaksi. Ternyata mereka memberi sambutan yang sangat positif," tukas Wendy.

Konser itu menjadi sangat istimewa karena pemimpin Korut Kim Jong Un dan istrinya termasuk di antara penonton. Pelaksanaan acara itu diundur sekitar 80 menit dari jadwal semula untuk menyesuaikan dengan waktu sang pemimpin.

Tiba di lokasi 10 menit menjelang pertunjukan, Kim menyalami delegasi Korsel, termasuk para pejabat dan artis yang tampil.

Kepada para artis, Kim mengungkap harapannya kedua negara bisa menggelar konser bersama di Seoul pada musim gugur mendatang.

Baca juga : Kim Jong Un Saksikan Penampilan Red Velvet di Pyongyang

"Sebenarnya saya ingin menyaksikan konser pada Selasa, tetapi saya ada agenda lain. Jadi saya datang hari ini," kata Kim seperti ditirukan seorang pejabat tinggi.

Baca juga : Tampil di Korea Utara, Red Velvet Persembahkan Dua Lagu

Acara yang dipandu Seohyun SNSD itu juga menampilkan artis-artis Baek Jiyoung, Kang Sanae, Choi Jinhee, Lee Sunghee, dan Cho Yongpil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com