Mira Lesmana: Film Anak Harus Diputar Saat Liburan

Kompas.com - 02/04/2018, 13:24 WIB
Mira Lesmana dan Riri Riza bersama para pemain Kulari ke Pantai saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26//3/2018). KOMPAS.com/IRA GITAMira Lesmana dan Riri Riza bersama para pemain Kulari ke Pantai saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26//3/2018).

PACITAN, KOMPAS.com- Produser film Mira Lesmana menjelaskan alasannya mempercepat jadwal tayang film Kulari ke Pantai yang diproduksinya. Menurut Mira, film anak-anak harus diputar pada masa liburan anak sekolah.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

"Proses penggodokan cerita hampir satu tahun dengan shooting tidak diperkirakan secepat ini. Tadinya film ini rencana rilis Agustus, tapi pas lihat tanggal yang sudah saya booking, ternyata di Agustus itu banyak film lain," kata Mira.

"Kemudian dari pihak XXI memberikan kemungkinan kalau enggak Juni ya Desember, karena film anak-anak harus diputar saat liburan, enggak mungkin enggak di hari libur," sambungnya.

[Baca juga : Cuaca Jadi Tantangan Utama Penggarapan Film Kulari ke Pantai ]

Berkat sang sutradara Riri Riza yang menyanggupi, Mira beserta tim pun memutuskan untuk mengerjakan film yang baru memulai proses shooting pada awal Maret 2018 itu untuk bisa ditonton pada Juni mendatang.

"Kemudian saya duduk sama Riri tentang kemungkinan (rilis) Juni, enggak tahunya dia bisa. Saya tanya 'bener Ri?’, dia yang 'Sekali-sekali harus bisa'. Akhirnya kami desain harus bisa," ucap Mira.

"Akhirnya kami desain walaupun perjalanan shooting masih panjang, tapi bisa supaya tidak terburu-buru, sambil ngedit dengan berhati-hati. Semoga enggak hujan biar tepat waktu," sambung produser film Ada Apa dengan Cinta itu.

Riri menambahkan, pengerjaan film yang dibintangi oleh Marsha Timothy itu mendapat banyak dukungan, itulah yang membuatnya yakin bisa menyelesaikan film tersebut tepat waktu.

"Sejauh ini masih sesuai dengan yang kami rencana, tidak ada problem, banyak sekali support system. Dari asisten sutradara yang sudah banyak film, pemain yang persiapannya beberapa bulan latihan cukup intens," tambah Riri.

[Baca juga : Film Kulari ke Pantai, Perjalanan 1.000 Kilometer ]

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X