Cuaca Jadi Tantangan Utama Penggarapan Film Kulari ke Pantai

Kompas.com - 29/03/2018, 16:12 WIB
Mira Lesmana dan Riri Riza bersama para pemain Kulari ke Pantai saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26//3/2018). KOMPAS.com/IRA GITAMira Lesmana dan Riri Riza bersama para pemain Kulari ke Pantai saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26//3/2018).

 

JAWA TIMUR, KOMPAS.com- Produser film Mira Lesmana mengungkap, bahwa cuaca menjadi tantangan besar dalam penggarapan film anak-anak Kulari ke Pantai. Pasalnya, proses shooting sebagian besar dilakukan di ruangan terbuka.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

"Kalau saya lihat sekarang tantangan terberat adalah cuaca sih. Bagaimana memastikan atau mencari alternatif apabila cuaca tidak seperti yang kami harapkan," kata Mira.

Kendati sudah berusaha menghindari hujan, Mira harus tetap memutar otak agar shooting tetap bisa berjalan ketika cuaca buruk.

[Baca juga : Target Marsha Timothy Tercapai lewat Film Kulari ke Pantai]

"Tadinya memposisikan shooting di bulan Maret-April ini supaya tidak kena hujan terlalu banyak. Tapi ternyata masih ketemu ujan juga di Jakarta, di tol kena hujan, itu sih tantangannya, gimana harus memindahkan scene-scene yang harus dilakukan apabila cuaca begitu," tutur Mira.

Selain soal cuaca, Mira juga sempat khawatir kesulitan menjaga kondisi pemain anak-anak selama proses shooting. Namun kekhawatiran istri aktor Mathias Muchus ini justru tak terbukti.

"Tadinya saya pikir sebelum kami mulai berjalan, tantangan utamanya adalah bagimana membuat anak-anak ini tidak terlalu lelah. Karena shootingnya di perjalanan, di jalannya juga banyak," ucap Mira.

"Tetapi ternyata ini kami sudah menembus 600 kilometer kali ya dan saya lebih capek dibanding mereka. Mereka masih semangat  bangun pagi, energinya juga masih sangat tinggi. Yang tadinya saya pikir itu tantangannya, ternyata itu bukan tantangan," lanjutnya.

Mira membawa 120 orang kru film dengan 30 mobil untuk menempuh perjalanan darat sepanjang 1000 kilometer, demi penggarapan film yang diperkirakan tayang pada Juni 2018 mendatang.

[Baca juga : Gara-gara Kulari ke Pantai, Marsha Timothy Belajar Kendarai Mobil]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.