Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Jadi Tantangan Utama Penggarapan Film Kulari ke Pantai

Kompas.com - 29/03/2018, 16:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

 

JAWA TIMUR, KOMPAS.com- Produser film Mira Lesmana mengungkap, bahwa cuaca menjadi tantangan besar dalam penggarapan film anak-anak Kulari ke Pantai. Pasalnya, proses shooting sebagian besar dilakukan di ruangan terbuka.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

"Kalau saya lihat sekarang tantangan terberat adalah cuaca sih. Bagaimana memastikan atau mencari alternatif apabila cuaca tidak seperti yang kami harapkan," kata Mira.

Kendati sudah berusaha menghindari hujan, Mira harus tetap memutar otak agar shooting tetap bisa berjalan ketika cuaca buruk.

[Baca juga : Target Marsha Timothy Tercapai lewat Film Kulari ke Pantai]

"Tadinya memposisikan shooting di bulan Maret-April ini supaya tidak kena hujan terlalu banyak. Tapi ternyata masih ketemu ujan juga di Jakarta, di tol kena hujan, itu sih tantangannya, gimana harus memindahkan scene-scene yang harus dilakukan apabila cuaca begitu," tutur Mira.

Selain soal cuaca, Mira juga sempat khawatir kesulitan menjaga kondisi pemain anak-anak selama proses shooting. Namun kekhawatiran istri aktor Mathias Muchus ini justru tak terbukti.

"Tadinya saya pikir sebelum kami mulai berjalan, tantangan utamanya adalah bagimana membuat anak-anak ini tidak terlalu lelah. Karena shootingnya di perjalanan, di jalannya juga banyak," ucap Mira.

"Tetapi ternyata ini kami sudah menembus 600 kilometer kali ya dan saya lebih capek dibanding mereka. Mereka masih semangat  bangun pagi, energinya juga masih sangat tinggi. Yang tadinya saya pikir itu tantangannya, ternyata itu bukan tantangan," lanjutnya.

Mira membawa 120 orang kru film dengan 30 mobil untuk menempuh perjalanan darat sepanjang 1000 kilometer, demi penggarapan film yang diperkirakan tayang pada Juni 2018 mendatang.

[Baca juga : Gara-gara Kulari ke Pantai, Marsha Timothy Belajar Kendarai Mobil]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com