Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Kulari ke Pantai, Perjalanan 1.000 Kilometer

Kompas.com - 23/02/2018, 14:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza sedang bersiap mempersembahkan sebuah film anak berjudul Kulari ke Pantai.

Dalam wawancara di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018), Mira menyebut Kulari ke Pantai sebagai film road trip atau perjalanan.

"Menurut kami yang menarik ya road trip, perjalanan ini. Ini tentang liburan, tentang traveling. Traveling-nya jalan darat 1.000 kilometer, dari Jakarta ke Banyuwangi ," ucap Mira.

Mira mengatakan ia belum bisa berbagi cerita tentang film Kulari ke Pantai karena proses shooting-nya akan dimulai pada Maret 2018 mendatang.

Mira menambahkan, Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

"Dua orang yang berbeda karakter stuck di perjalanan menempuh 1.000 kilometer. Harus bertoleransi satu sama lain padahal mereka berbeda. Itu yang jadi menarik. Kenapa perjalanan darat? Karena kalau ada dalam satu mobil, mau enggak komunikasi dan kompromi akan terjadi," ujar Mira.

"And it's fun karena akan berhenti-berhenti lokasi. Mengalami kejadian unik, melihat secara langsung, kita akan melihat keragaman Indonesia. Film ini dikemas dalam komedi drama," sambungnya.  

Mira menambahkan karena sebuah perjalanan, film Kulari ke Pantai bakal tentu akan menyuguhkan keindahan alam Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Baca juga : Mengenal Karakter Marsha Timothy dalam Film Kulari ke Pantai

Ada beberapa tempat wisata yang bakal hadir di film ini, di antaranya Taman Nasional Baluran yang berjuluk Little Africa dan Pantai Grajagan.

"Yang pasti mereka mampir di mana-mana sih. Kami ini filmmaker juga traveler. Menurut kami traveling bagian penting dari hidup, karena dari traveling kita banyak belajar," ucap Mira.

Baca juga : Kulari ke Pantai Kenalkan Tiga Pemain

Selain dua pemain anak pendatang baru, film Kulari ke Pantai juga akan menghadirkan sederet aktor dan aktris kawakan Indonesia. Mereka adalah Marsha Timothy, Lukman Sardi, dan Ibnu Jamil. Serta beberapa komika, salah satunya Dodit Mulyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com