Film Kulari ke Pantai, Perjalanan 1.000 Kilometer

Kompas.com - 23/02/2018, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza sedang bersiap mempersembahkan sebuah film anak berjudul Kulari ke Pantai.

Dalam wawancara di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018), Mira menyebut Kulari ke Pantai sebagai film road trip atau perjalanan.

"Menurut kami yang menarik ya road trip, perjalanan ini. Ini tentang liburan, tentang traveling. Traveling-nya jalan darat 1.000 kilometer, dari Jakarta ke Banyuwangi ," ucap Mira.

Mira mengatakan ia belum bisa berbagi cerita tentang film Kulari ke Pantai karena proses shooting-nya akan dimulai pada Maret 2018 mendatang.

Mira menambahkan, Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

"Dua orang yang berbeda karakter stuck di perjalanan menempuh 1.000 kilometer. Harus bertoleransi satu sama lain padahal mereka berbeda. Itu yang jadi menarik. Kenapa perjalanan darat? Karena kalau ada dalam satu mobil, mau enggak komunikasi dan kompromi akan terjadi," ujar Mira.

"And it's fun karena akan berhenti-berhenti lokasi. Mengalami kejadian unik, melihat secara langsung, kita akan melihat keragaman Indonesia. Film ini dikemas dalam komedi drama," sambungnya.  

Mira menambahkan karena sebuah perjalanan, film Kulari ke Pantai bakal tentu akan menyuguhkan keindahan alam Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Baca juga : Mengenal Karakter Marsha Timothy dalam Film Kulari ke Pantai

Ada beberapa tempat wisata yang bakal hadir di film ini, di antaranya Taman Nasional Baluran yang berjuluk Little Africa dan Pantai Grajagan.

"Yang pasti mereka mampir di mana-mana sih. Kami ini filmmaker juga traveler. Menurut kami traveling bagian penting dari hidup, karena dari traveling kita banyak belajar," ucap Mira.

Baca juga : Kulari ke Pantai Kenalkan Tiga Pemain

Selain dua pemain anak pendatang baru, film Kulari ke Pantai juga akan menghadirkan sederet aktor dan aktris kawakan Indonesia. Mereka adalah Marsha Timothy, Lukman Sardi, dan Ibnu Jamil. Serta beberapa komika, salah satunya Dodit Mulyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.