Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Musisi yang Menginspirasi Yura Yunita Bangun Label Musik Sendiri

Kompas.com - 03/04/2018, 17:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois Yura Yunita memutuskan untuk membangun label musiknya sendiri lantaran ia merasa berada di lingkungan musik yang tepat.

Hal tersebut Yura katakan saat jumpa pers peluncuran klip video "Harus Bahagia" di Kopi Nalar Kafe, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

"Ide bikin label musik dari aku sendiri. Mungkin karena aku ada di ekosistem musik yang tepat. Dari awal aku rilis lagu, memang aku ada di ekosistem musik yang tepat," kata Yura.

Penyanyi Glenn Fredly dan Tulus menjadi dua nama yang secara tidak langsung memberikan inspirasi bagi Yura untuk membangun label musiknya sendiri, Ayura.

"Satu aku juga punya Glenn Fredly yang independen dan spiritnya juga luar biasa dan dia juga segitu fleksibelnya melakukan apa yang dia mau. Membuat karya yang dia mau," jelas Yura.

Baca juga : Yura Yunita Resmikan Label Musik Ayura

"Kebetulan aku bersahabat dengan Tulus, dari awal bareng-bareng banget dan Tulus juga bisa buat label, itu aku awalnya jadi tercetus," sambungnya.

Pelantun lagu "Intuisi" itu sudah mantap menentukan keinginan dan tujuannya dalam bermusik, serta merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat baginya membentuk Ayura.

"Akhirnya memilih punya label sendiri karena aku tahu apa yang aku mau, aku tahu apa yang mau aku kerjakan, mulai dari lagunya juga aku tulis sendiri," jelas Yura.

"Pas rilis lagu pertama pun udah independen dan bisa juga dan mendapat kemudahan alhamdulillah dan kayaknya ini waktunya," imbuhnya.

Baca juga : Untuk Bahagia yang Sederhana, Yura Yunita Shooting di Pasar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com