Dengarkan Curahan Hati Titi DJ, Yura Yunita Ciptakan Mengapa Rindu

Kompas.com - 03/04/2018, 21:52 WIB
Yura Yunita saat jumpa pers peluncuran klip video Harus Bahagia di Kopi Nalar Kafe, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018) KOMPAS.com/IRA GITAYura Yunita saat jumpa pers peluncuran klip video Harus Bahagia di Kopi Nalar Kafe, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Yura Yunita meminta Titi DJ untuk mengungkapkan perasaannya, sebelum Yura menuliskan lagu untuk sang diva.

Hal tersebut Yura katakan saat ditemui usai jumpa pers peluncuran klip video "Harus Bahagia" di Kopi Nalar Kafe, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

"Mbak Titi DJ nge-DM aku di Instagram awalnya, tapi aku bilang sama mbak Titi, kalau aku lebih senang buat lagu setelah tahu apa yang mbak Titi rasakan," kata Yura.

Setelah terlibat dalam perbincangan panjang, akhirnya Yura menciptakan "Mengapa Rindu", lagu yang diluncurkan Titi DJ belum lama ini.

[Baca juga : Mudah Terbawa Perasaan Bikin Yura Yunita Gampang Menciptakan Lagu ]

"Makanya kami harus bertemu dulu. Akhirnya ketemu ngobrol panjang. Aku akhirnya coba untuk sesuaikan lagu cinta dengan usia Mbak Titi yang sudah tidak muda lagi dan dia juga diva, kisah apa ya yang kira-kira cocok," tutur pelantun "Harus Bahagia" itu.

Selain Yura, penyanyi Glenn Fredly juga turut ambil bagian dalam pembuatan lirik lagu tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya akhirnya single "Mengapa Rindu" itu yang dibuat. Setelah itu, Glenn juga tambahin beberapa lirik di sana dan hasilnya Mbak Titi suka," tambah Yura.

Yura menjelaskan, saat membuat sebuah lagu untuk orang lain, dirinya harus banyak berkomunikasi dengan orang tersebut.

"Banyak penyanyi datang untuk dibuatkan lagu, tapi aku tidak bisa buat lagu dengan cara seperti itu. Aku lebih senang buatkan lagu untuk seseorang setelah kenal dekat dan ngobrol banyak untuk tahu apa perasaannya," jelasnya.

[Baca juga : Yura Yunita Merasa Jadi Perempuan Independen dengan Rambut Keriting ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.