Joko Anwar Kembali dengan Antologi Horor Folklore

Kompas.com - 04/04/2018, 07:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan Halfworlds, sutradara Joko Anwar kembali dengan seri televisi terbaru, sebuah antologi horor berjudul Folklore. Kabar ini diumumkan oleh Joko lewar akun Twitter-nya, @jokoanwar.

"Baru aja nyelesein suting FOLKLORE, an HBO Asia Original," tulis Joko seperti dikutip Kompas.com, Rabu(4/4/2018).

Dari rilis media HBO Asia, Folklore merupakan seri televisi yang mengangkat kisah horor berdasarkan mitos dan takhayul dari sejumlah negara di Asia.

Joko merupakan satu dari enam sutradara yang terlibat dalam pembuatan seri kerja sama HBO Asia dengan Info-communications Media Development Authority (IMDA), Singapura, tersebut.

Sutradara Pengabdi Setan ini menggarap bagian pertama dari Folklore yang cerita dan lokasi berlatar Jakarta.

Bagian kedua, yang dikerjakan oleh sutradara Eric Khoo, mengambil lokasi di Batam. Berikutnya, cerita Folklore beralih ke Malaysia dan digarap oleh sutradara Ho Yuhang.

Tiga episode selanjutnya yang masih dalam tahap produksi, mengambil latar di Jepang (sutradara Takumi Saitoh), Thailand (sutradara Pen-Ek Ratanaruang), dan Korea Selatan (sutradara Lee Sang-Woo).

Ada pun aktor yang terlibat dalam Folklore yakni artis peran asal Jepang Kazuki Kitamura dan Bront Palarae dari Malaysia.

Kitamura yang pernah bermain dalam film Godzilla: Final Wars dan Kill Bill: Volumes 1 & 2, membintangi episode yang disutradarai Saitoh. Sedangkan, Bront Palarae berperan dalam episode yang disutradarai oleh Ho Yuhang.

Baca juga : Joko Anwar: Pengabdi Setan Box Office Nomor 1 di Hong Kong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.