Iko Uwais Dikabarkan Akan Perankan Gundala, Ini Kata Joko Anwar

Kompas.com - 05/04/2018, 07:39 WIB
Teaser poster Gundala yang akan disutradarai Joko Anwar Screenplay FilmsTeaser poster Gundala yang akan disutradarai Joko Anwar

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama artis laga Iko Uwais disebut-sebut ketika berbicara tentang pemeran sosok superhero Indonesia, Gundala Putra Petir.

Ketika ditanya soal itu, sutradara film Gundala, Joko Anwar masih bungkam. Ia hanya mengatakan bahwa ia sudah mengantungi beberapa nama kandidat pemeran Gundala.

"Sekarang lagi finalisasi beberapa kandidat. Segera dalam waktu satu atau dua minggu ini. Kami belum bisa mengumumkan," kata Joko dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Joko hanya bisa memberi bocoran tentang bagaimana kriteria aktor yang akan perankan Gundala menurut kacamatanya sebagai sutradara.

"Sama halnya dengan film-film aku yang lain, karakternya harus cocok. Jadi aku tidak melihat apakah dia punya nama atau tidak, mau dia dari Indonesia (atau tidak). Kemarin kita ambil dari Malaysia Bront Palarae jadi bapak (di Pengabdi Setan) karena dia yang paling cocok untuk karakter tersebut," ujarnya.

Joko mengungkap pihaknya tetap mengadakan audisi untuk mendapatkan aktor yang pas memerankan pahlawan super bersenjata petir itu.

Baca juga : Di Tangan Joko Anwar, Gundala Akan Tampil Lebih Segar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang terbuka untuk siapa saja, sekarang sudah memanggil banyak orang untuk audisi dan tidak melihat dia sudah punya nama atau tidak. Yang penting mereka punya skill, punya skill akting yang baik, cocok dengan karakter yang kita cari," ucapnya.

Baca juga : Joko Anwar Gantikan Hanung Bramantyo sebagai Sutradara Gundala

Kini Gundala masuk dalam tahap penggodokan naskah. Rencananya film ini akan mulai shooting pada September-Oktober dan siap dipasarkan pada tahun 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X