Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais Dikabarkan Akan Perankan Gundala, Ini Kata Joko Anwar

Kompas.com - 05/04/2018, 07:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama artis laga Iko Uwais disebut-sebut ketika berbicara tentang pemeran sosok superhero Indonesia, Gundala Putra Petir.

Ketika ditanya soal itu, sutradara film Gundala, Joko Anwar masih bungkam. Ia hanya mengatakan bahwa ia sudah mengantungi beberapa nama kandidat pemeran Gundala.

"Sekarang lagi finalisasi beberapa kandidat. Segera dalam waktu satu atau dua minggu ini. Kami belum bisa mengumumkan," kata Joko dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Joko hanya bisa memberi bocoran tentang bagaimana kriteria aktor yang akan perankan Gundala menurut kacamatanya sebagai sutradara.

"Sama halnya dengan film-film aku yang lain, karakternya harus cocok. Jadi aku tidak melihat apakah dia punya nama atau tidak, mau dia dari Indonesia (atau tidak). Kemarin kita ambil dari Malaysia Bront Palarae jadi bapak (di Pengabdi Setan) karena dia yang paling cocok untuk karakter tersebut," ujarnya.

Joko mengungkap pihaknya tetap mengadakan audisi untuk mendapatkan aktor yang pas memerankan pahlawan super bersenjata petir itu.

Baca juga : Di Tangan Joko Anwar, Gundala Akan Tampil Lebih Segar

"Sekarang terbuka untuk siapa saja, sekarang sudah memanggil banyak orang untuk audisi dan tidak melihat dia sudah punya nama atau tidak. Yang penting mereka punya skill, punya skill akting yang baik, cocok dengan karakter yang kita cari," ucapnya.

Baca juga : Joko Anwar Gantikan Hanung Bramantyo sebagai Sutradara Gundala

Kini Gundala masuk dalam tahap penggodokan naskah. Rencananya film ini akan mulai shooting pada September-Oktober dan siap dipasarkan pada tahun 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com