Joko Anwar Gantikan Hanung Bramantyo sebagai Sutradara Gundala

Kompas.com - 04/04/2018, 22:06 WIB
Sutradara Joko Anwar dalam jumpa pers film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Sutradara Joko Anwar dalam jumpa pers film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 2016 lalu, bersama Mahaka Pictures sutradara Hanung Bramantyo mengumumkan akan menggarap Gundala Putra Petir ke layar lebar. Namun yang terbaru, film Gundala justru akan disutradarai oleh Joko Anwar bersama rumah produksi Screenplay Films, Bumilangit Studios dan Legacy Pictures.

Perwakilan Screenplay Films, Wicky V Olindo menjelaskan bahwa tak hanya Hanung Bramantyo saja yang sebelumnya pernah ditawari menggarap film pahlawan super Indonesia ini, melainkan ada beberapa sutradara lainnya.

"Sebenarnya ini sempat dibahas. Sebenarnya kalau kita sebut nama Hanung, ada banyak (sutradara) setelah 2014 yang sebenarnya Bumilangit Studios bertemu dan bertukar visi untuk Gundala. Film Gundala akan jadi film pertama yang dimiliki Bumilangit, Gundala akan jadi lokomotif. Banyak sineas dan produser terbaik yang bumi langit approach," kata Wicky dalam jumpa pers film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Baca juga : Diangkat ke Layar Lebar, Gundala Akan Disutradarai oleh Joko Anwar

Wicky menambahkan bahwa sebagai sutradara, Joko memiliki visi yang sama dengan Screenplay Pictures, Bumilangit Studios dan juga Legacy Pictures.

"Joko punya visi yang cocok dengan kami, dan dia ditunjuk menjadi Sutradara untuk membangkitkan lagi IP (Intellectual Peoperty) pahlawan yang dimiliki oleh Bumilangit Studios," ujar Wicky.

Terlebih Joko Anwar juga penggemar dari komik Gundala yang tenar di tahun 1960-an.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena Joko memang fans boy Gundala sejak lama. Ini yang membuat kita semangat produksi film Gundala," tukas Wicky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.