Ini Desain Awal Android 17 dan 18 Dragon Ball dari Akira Toriyama

Kompas.com - 05/04/2018, 16:49 WIB

KOMPAS.com - Penggemar Dragon Ball tentunya tak asing dengan tokoh Android 17 dan 18. Dua manusia robot yang diciptakan oleh ilmuwan jahat, Dr Gero ini awalnya dimunculkan sebagai penjahat dalam serial Dragon Ball Z.

Baru baru ini, penerbit Dragon Ball, Shueisa membagikan gambar desain awal yang diciptakan sang kreator Akira Toriyama untuk karakter Android 17 dan 18.

Dalam gambar tersebut, desain untuk Android 17 dan 18 tidak berbeda jauh dengan desain saat ini.

Android 18 digambarkan memiliki rambut pendek belah samping berwana putih dengan tatapan mata tajam. Di sana, ia digambarkan menggunakan setelan training merah muda dan sepasang sepatu kets abu-abu.

Android 17 sendiri digambarkan memiliki rambut hitam dengan kaos kasual dan celana berwarna biru muda. Di tangannya terdapat sebuah armband kuning bertuliskan kata "ranger". Di kaosnya, ada tulisan MIR.

Baca juga : Akira Toriyama Ciptakan Karakter Saiyan Baru dalam Dragon Ball Legend

Di versi saat ini, Android 18 digambarkan memiliki rambut pirang. Ia juga tampak berkelas dengan setelan hitam tanpa lengan yang dipadu dengan rompi dan rok mini berwarna biru serta lengan yang diperban.

Untuk Android 17, ia digambarkan dengan warna rambut sama. Penampilannya tetap kasual. Hanya saja, ia mengalungkan syal berwarna oranye di bagian lehernya.  

Menurut Shiuesa, desain tersebut digambar Toriyama pada tahun 2000 lalu ketika dia mengerjakan sampul untuk Majalah Kanzenban. Sayangnya, tak ada penjelasan apa arti kata MIR yang tertulis di bagian depan kaos itu.

Baca juga : Kisah Dragon Ball Super Bakal Lanjut ke Layar Lebar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.