Rilis Video Euphoria, BTS Beri Sinyal soal Album Baru

Kompas.com - 06/04/2018, 10:04 WIB
Penampilan boyband K-pop BTS dalam video Euphoria: Theme of Love Yourself Wonder. soompi.comPenampilan boyband K-pop BTS dalam video Euphoria: Theme of Love Yourself Wonder.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boygroup asal Korea Selatan, BTS, mengejutkan fans-nya karena tiba-tiba merilis sebuah video di YouTube, Jumat (6/4/2018).

Berjudul "Euphoria: Theme of Love Yourself Wonder", video berdurasi 9 menit itu diperkirakan bakal menjadi tema album baru BTS.

Album itu akan menjadi kelanjutan dari album mini yang dirilis pada September 2017 lalu, Love Yourself: Her.

Kehadiran video itu sangat tidak diduga karena baru baru beberapa hari lalu, tepatnya 4 April 2018, BTS merilis album Jepang ketiganya, Face Yourself.

Video "Euphoria" dibuka dengan adegan salah satu member BTS, V, terjun ke laut. Selanjutnya tampil beberapa adegan suram yang pernah muncul dalam video-video BTS sebelumnya.

Pada bagian tengah video muncullah "Euphoria" yang dinyanyikan secara solo oleh Jungkook. Lagu itu menampilkan adegan tujuh member BTS bermain di sebuah tempat penuh pagar kawat, seperti yang pernah ditampilkan di video "Young Forever".

Pada akhir video ditampilkan sederet nama yang terlibat dalam lagu dan video tersebut.

Lagu itu diproduksi oleh Jordan "DJ Swivel" Young dan Candace Nicole Sosa, Melanie Joy Fontanta, bos Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk (Hitman Bang), Supreme Boy, Adora, serta RM yang merupakan leader BTS.

Dalam video itu tampak ada perubahan penampilan para member, yakni mereka berambut hitam legam. Warna rambut itu kontras dengan tema busana mereka yang penuh warna.

Baca juga : Face Yourself BTS Rajai Tangga Lagu iTunes Global

Video itu langsung disambut dengan melejitnya hashtag (tanda pagar/tagar) #Euphoria di Twitter. Lebih dari 2 juta tweet menggunakan #Euphoria hingga menjadikannya trending topic dunia.

Sementara itu, belum sampai 12 jam dirilis di kanal Big Hit Entertainment di YouTube, video "Euphoria" sudah ditonton lebih dari 6 juta kali.

Baca juga : BTS Masuk Daftar 30 Pemuda Asia Paling Berpengaruh di Dunia

Bukan hanya itu, para ARMY, sebutan untuk fans BTS, juga membuat berbagai teori tentang benang merah "Euphoria" dengan video-video BTS sebelumnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.