Onew SHINee Bebas dari Dakwaan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 06/04/2018, 16:43 WIB

KOMPAS.com - Member SHINee Onew divonis bebas oleh polisi atas dakwaan pelecehan seksual. Kabar ini diumumkan oleh agensi SHINee SM Entertainment pada 6 April 2018.

Sebelumnya, penyanyi berusia 28 tahun ini dituduh melakukan pelecehan seksual pada Agustus tahun lalu oleh seorang pelapor.

Berdasarkan laporan dari All K-Pop Agustus tahun lalu, Onew bersama empat member SHINee lainnya tengah berada di sebuah klub malam yang terletak di sana.

Onew yang sedang dalam keadaan mabuk tak sengaja menyentuh seorang wanita. Merasa terganggu, pelapor kemudian mengadukan kegiatan itu pada polisi.

Namun tak lama setelah melapor, dakwaan tersebut dibatalkan oleh yang bersangkutan.

Baca juga : Onew SHINee Batal ke Jakarta

Meski begitu, hukum yudisial Korea Selatan tentang penanganan pelecehan seksual dan penyerangan mewajibkan polisi untuk melanjutkan penyelidikan.

Dibebaskannya Onew atas dakwaan pelecehan seksual otomatis membuat kasus ini ditutup. Kini, ia bisa bernafas lega karena telah dibebaskan dari segala tuduhan.

Saat ini, Onew dan member SHINee lainnya tengah berada di dubai. Di sama, mereka menggelar konser gabungan bertajuk SMTOWN Live World Tour VI in Dubai bersama penyanyi SM Entertainment lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.