Epy Kusnandar Berusaha Tidak Menonjol dalam Preman Pensiun

Kompas.com - 06/04/2018, 22:14 WIB
Epy Kusnandar saat ditemui usai jumpa pers dan syukuran Film Roman Picisan dan Preman Pensiun di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018). Kompas.com/Ira GitaEpy Kusnandar saat ditemui usai jumpa pers dan syukuran Film Roman Picisan dan Preman Pensiun di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

JAKARA, KOMPAS.com - Pemeran tokoh Muslihat dalam film Preman Pensiun, Epy Kusnandar mengaku berusaha agar tidak menonjol dari pemeran lainnya. Pasalnya, Epy sudah lebih dulu menjajal dunia perfilman.

Hal itu Epy ucapkan saat jumpa pers dan syukuran film Roman Picisan dan Preman Pensiun di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

"Diwanti-wanti dari awal karena ini pertama buat mereka, teman-teman dan saya sebagai yang pernah main di layar lebar, bertanggung jawab untuk tidak menonjol sendiri," ucap Epy.

Epy diminta untuk mendalami perannya agar bisa ditularkan kepada para pemeran lain.

"Harus nge-blend sama temen-temen yang pemula, makanya saya sejak dua bulan kemaren dari sudah diharuskan menjadi Muslihat," ujar Epy.

Baca juga : Sebelum Shooting Preman Pensiun, Epy Kusnandar Harus Jalani Operasi Mata

"Menjadi karakter itu supaya terbawa, yang lain mengikuti, biar terbawa 'Oh begini proses menjadi karakter'. Melepaskan ego, begitu hari H shooting sudah terbiasa. Ini bukan hal yang biasa buat mereka," sambung bintang film Petualangan Sherina itu.

Para pemain lain seperti Andra Munihot, Soraya Rasyid, Ari Al-Fatah dan Deni Firdaus pun tak segan untuk banyak belajar tentang akting kepada Epy.

"Mereka sangat-sangat sering bertanya, mereka tidak segan bertanya hal terkecil. sehingga saya otomatis harus bisa mengajarkan dengan tidak mengajari tidak seperti guru ke murid. Mari kita belajar bersama akhirnya," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.