Tora Sudiro: Semakin ke Sini Rumah Produksi Semakin Menggampangkan

Kompas.com - 07/04/2018, 10:42 WIB
Tora Sudiro berpose sesudah wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018). Film Reuni Z akan diputar di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai 12 April 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGTora Sudiro berpose sesudah wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018). Film Reuni Z akan diputar di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai 12 April 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tora Sudiro mengatakan, bahwa di industri film saat ini, banyak rumah produksi yang menggampangkan proses pembacaan naskah demi mendalami sebuah karakter.

Hal itu dikatakan Tora saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu (4/4/2018).

"Waktu reading juga makin ke sini tuh PH semakin menggampangkan. Zaman dulu, reading gue waktu Arisan bisa satu setengah bulan, sekarang tuh reading seminggu, dua minggu," kata Tora.

Menurut Tora, tak sedikit pula yang hanya mengandalkan nama besar seorang aktor, tanpa memerhatikan pentingnya waktu pembacaan naskah untuk hasil akting yang berkualitas.

[Baca juga : Tora Sudiro: Tidak Mungkin Gue Melawan Chicco Jerikho ]

"Ada yang enggak ada reading, misalnya mikirnya 'ah gue udah pake Tora, atau Surya Saputra, gue yakin kok dia bisa'," tutur bintang film Arisan! itu.

"Tapi kan oke gue pernah main sama Surya dalam film lain, tapi kalau digabungin lagi apakah chemistry-nya masih sama yang kayak gitu-gitu tuh enggak dipikirin sama pembuat film," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau dikasih waktu lebih banyak lagi baca naskah, kami mainnya akan lebih bagus," tambahnya lagi.

Selain itu, Tora juga menyebutkan tempat beristirahat bagi aktor menjadi hal penting yang terkadang kurang diperhatikan.

"Sama tempat istirahat. Kadang kami sebagai pemain kadang butuh waktu buat konsentrasi-lah," ujarnya.

[Baca juga : Takut Kulit Wajahnya Rusak, Tora Sudiro Enggan Jadi Zombie ]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.