Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diledek Komika Lain, Pandji Pragiwaksono Jadikan Anies Baswedan Jubirnya

Kompas.com - 09/04/2018, 07:59 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono menjadi sasaran roasting atau ledekan komika-komika lain pada acara Local Stand Up Day yang digelar di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018).

Roasting adalah serangkaian lelucon yang dilontarkan oleh pelawak tunggal yang bertujuan untuk meledek dan menertawakan penonton atau pelawak tunggal lain yang dijadikan sasarannya.

Komika yang bertugas meledek Pandji adalah Uus, Rigen Rakelna, Abdur Arsyad dan Adjisdoaibu. Pandji Pragiwaksono pun turut hadir dalam sesi tersebut.

Beberapa ledekan dari para komika tunggal itu tentang pilihan Pandji menjadi juru bicara Anies Baswedan pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 lalu. Ledekan mereka berhasil membuat penonton terbahak.

Acara itu juga menghadirkan penyanyi Tompi, yang pada Pilkada DKI Jakarta 2017 berada di posisi berlawanan dengan Pandji, karena mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.  Meskipun hanya melalui video, Tompi melontarkan ledekan yang mengena.

Terakhir, istri Panji pun naik ke atas panggung. Aksi ini membuat Panji merasa kaget. Beberapa kali pemain film Partikelir ini menjawab pertanyaan istrinya dengan suara gemetar.

Setelah sesi roasting berakhir, Pandji diberi kesempatan membalas semua ledekan dari istri dan teman-teman komikanya.

Namun Pandji mengaku tidak terlalu pintar melakukan salah satu teknik berkomedi tunggal itu.

"Jujur saya enggak bisa nge-roasting orang. Saya panggilkan juru bicara saya saja," kata Panji seraya memberi kode kepada sesorang untuk naik ke atas panggung.

Tiba-tiba sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik ke panggung. Semua komika yang sejak tadi menjadikan Anies sebagai bahan lawakan terkaget. Penonton semakin histeris.

"Selamat malam orang-orang yang tidak memilih saya," Anies menyapa.

Anies mengaku mendengar semua lelucon tentang dirinya itu dari belakang panggung. Meski demikian ia mengaku tidak baper atau terbawa perasaan. Baginya, ini hal yang lumrah.

"Saya senang, ini adalah cara berkomedi yang yang cerdas dan enggak boleh baper," katanya.

Baca juga : Pandji Pragiwaksono Sindir Mereka yang Permalukan Artis Terjerat Narkoba

"Di Amerika, calon presiden sudah biasa melakukan ini (roasting). Mereka memang diberi kesempatan untuk me-roasting kandidat yang lain," imbuhnya.

Acara lantas ditutup dengan foto bersama selurung komika yang malam itu mengisi acara.

Local Stand Up Day menampilkan puluhan komika yang dibagi dalam beberap genre yakni Clean Materi, Kearifan Lokal, Observasi, Dark and Blue, dan Roasting. 

Baca juga : Pandji Pragiwaksono Buat Partikelir karena Menyukai Cerita Detektif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com