Pandji Pragiwaksono Buat Partikelir karena Menyukai Cerita Detektif

Kompas.com - 29/03/2018, 14:44 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa film komedi aksi Partiklir yang dibuatnya terinspirasi dari bacaan favoritnya sejak kecil. Pandji mengaku menyukai cerita tentang detektif.

"Dari kecil, memang saya sangat suka dengan detektif. Dulu ada trio detektif novel, saya suka baca itu," ujar Pandji dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018) malam.

Tak hanya novel, Pandji juga menyukai cerita-cerita detektif yang tayang di layar kaca nasional. Saat itu, Pandji menggemari cerita tentang detektif bersama sahabat kecilnya, Naldo.

Selepas SMA, Pandji dan Naldo terpisah. Lama tak mendengar kabar sahabatnya, Pandji terkejut bahwa Naldo meninggal dunia lantaran kecanduan sabu.

"Jadi film ini cara saya untuk menolong teman saya yang tidak bisa saya lakukan ketika dia masih hidup. Waktu itu saya tidak bersikap ketika punya teman yang nyabu," ucapnya.

Baca juga : Pandji Pragiwaksono Bikin Aurelie Moeremans Jadi Cewek Jutek

Ya, film Partikelir yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Pandji mengisahkan tentang para detektif yang membongkar kasus narkoba.

"Jadi film ini didedikasikan untuk sahabat saya," ucapnya.

Film Partikelir berkisah tentang Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra) , sahabat sejak SD sampai SMA, yang terobsesi menjadi detektif.

Namun, saat dewasa, Jaka memilih menjadi pengacara di biro hukum litigasi, sementara Adri melanjutkan mimpinya sebagai detektif swasta ( partikelir).

Bertahun-tahun berpisah, dua sahabat ini bertemu kembali saat Adri menerima pekerjaan dari Tiara (Aurelie Moeremans) yang ayahnya meninggal mendadak. Berhasilkah Adri dan Jaka memecahkan kasus ini?

Film ini akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 5 April 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.