Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

A Quiet Place Kalahkan Ready Player One di Box Office

Kompas.com - 09/04/2018, 15:25 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Film horor kembali menguasai box office. Kali ini, lewat film A Quiet Place karya aktor sekaligus sutradara John Krasinki.

Dibintangi oleh Krasinski dan sang istri Emily Blunt, film ini berhasil meraup pendapatan kisaran 45-46 juta dollar AS (Rp 642,8 - Rp 657 miliar) di minggu pertama.

Jumlah itu melampaui target yang telah ditetapkan oleh Paramount Pictures. Sebelumnya, Paramount memproyeksikan bahwa film ini akan meraup pendapatan 30 juta dollar AS (Rp 428 miliar) di minggu pertama.

Baca juga : A Quiet Place: Diam Bukan Emas, tapi Bertahan Hidup

Namun, pada penayangan pertamanya film ini berhasil memperoleh pendapatan hingga 19 juta dollar AS (Rp 271 miliar). Diproduksi hanya dengan biaya 17 juta dollar AS (Rp 242 miliar), A Quiet Place bisa dibilang memberi banyak keuntungan bagi Paramount.
 
Tidak hanya itu, A Quiet Place juga mendapatkan beragam pujian dari kritikus di seluruh dunia.

Baca juga : Rotten Tomatoes Beri Rating 100 Persen untuk A Quiet Place

"A Quiet Place menjadi film yang wajib ditonton. Ini adalah film dimana suara menjadi sebuah jump scare. Jadi, tontonlah film ini di bioskop yang memiliki kualitas suara terbaik," ujar Kofi Outlaw, kritikus dari Comicbook.

A Quiet Place sendiri bercerita tentang perjuangan sebuah keluarga bertahan hidup dari serangan mahluk berbahaya dengan cara tidak menimbulkan suara. Menyajikan beragam peristiwa realitis, film ini memberikan ketegangan bagi penonton saat sebuah suara terdengar.

Minggu ini, A Quiet Place berhasil mengalahkan film sains fiksi karya Steven Spielberg, Ready Player One, yang menghasilkan 23 juta dollar AS (Rp 328 miliar) di pekan keduannya.

Baca juga : Ini Penilaian Kritikus Film untuk Ready Player One

Namun perlu dicatat, Ready Player One telah meraup pendapatan 250 juta dollar AS (Rp 3,5 triliun) di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com