Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Mediasi Diwarnai Hal-hal Romantis, Opick dan Istri Tetap Sepakat Bercerai

Kompas.com - 11/04/2018, 13:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Opick (44) dan istri pertamanya, Dian Rositaningrum, telah menjalani sidang mediasi gugatan cerai Dian, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Rabu (11/4/2018), setelah berkali-kali batal.

Kuasa hukum Opick, Ismar Syafruddin, mengungkapkan bahwa mediasi yang berlangsung selama satu setengah jam itu berjalan lancar, bahkan diselingi senda gurau antara kliennya dengan Dian.

"Intinya menjadi sahabat yang baik, malah tadi banyak kejadian jenaka di dalam, mengungkapkan masa lalu, hal-hal yang romantis. Mereka sekarang jadi bersahabat," tutur Ismar kepada para peliput.

Baca juga: Didampingi Pria-pria Berkostum Hitam, Opick Akhirnya Hadiri Sidang Cerainya

Meski begitu, Opick dan Dian tetap bersepakat untuk melanjutkan proses perceraian mereka.

"Mereka intinya mau selesaikan secara baik-baik. Mungkin masalah perceraian itu dilanjutkan sambil sidang tetap dilakukan mediasi-mediasi," kata Ismar.

Ismar mengatakan pula bahwa komunikasi yang sudah terjalin baik antara Opick dengan Dian belum bisa meruntuhkan keinginan Dian untuk bercerai. Karena itu, menurut dia, Opick memutuskan menerima keputusan istrinya itu.

"Ya mungkin dengan bercerai menurut Mbak Dian jauh lebih baik. Sambil mereka menjadi teman. Mas Opick, kalau bisa, rumah tangga dipertahankan. Tapi, kalau Mbak Dian bersikeras, kami tidak bisa apa-apa," ucapnya.

Baca juga: Opick Merasa Sulit Bertemu Lima Anaknya

Namun, Ismar menegaskan bahwa Opick akan tetap bertanggung jawab terhadap kelima anaknya.

"Yang pasti Mas Opick insya Allah akan bertanggung jawab secara penuh terhadap anak-anaknya. Udah sepakat tidak ada masalah lagi. Mereka saling menerima, saling tidak mempermasalahkan apa pun," ujarnya.

Baca juga: Pihak Istri Nyatakan Opick Benar Lakukan Poligami

Ditemui terpisah, Dian Rositaningrum mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk berpisah baik-baik agar sama-sama bahagia dan tak ada pihak yang merasa dirugikan.

"Karena kami berdua ingin bahagia. Tadi udah sama-sama menginginkan maksud dan tujuannya dan soal perceraian udah membicarakan visi misi soal anak," kata Dian.

"Intinya mediasi berakhir dengan bahagia," timpal kuasa hukum Dian, Ina Rachman.

Dian Rositaningrum menggugat cerai Opick ke PA Jakarta Timur pada 5 Februari 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com