Ibunda Ungkapkan Alasan Jefri Nichol Bantu Seorang Pemulung

Kompas.com - 11/04/2018, 17:44 WIB
Artis peran Jefri Nichol ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Jefri Nichol ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ibunda dari artis peran Jefri Nichol (19), Junita Eka Putri, mengungkapkan alasan putranya memberi bantuan untuk seorang pemulung.

Junita bercerita bahwa awalnya Jefri, yang sedang menumpang sepeda motor ojek online dari tempat kegiatan ke rumah, melihat seorang pria, yang ternyata pemulung, sedang menangis di pinggir jalan.

"Iya semalam itu ceritanya dia habis meeting di Kemang. Pas di jalan dia lihat ada bapak-bapak nangis duduk di pinggir jalan," tulis Junita kepada Kompas.com dalam wawancara melalui pesan Whatsapp pada Rabu (11/4/2018).

Pemulung yang menangis itu lantas menggugah hati Jefri untuk datang dan bertanya.

"Disamperin ditanya, ceritanya bapaknya sakit ginjal enggak punya duit buat nebus," tulis Junita lagi.

Baca juga: Cerita Lengkap Jefri Nichol Beri Pemulung Uang Rp 2 Juta

Merasa iba, pemain Dear Nathan ini langsung memberikan bantuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nichol nih kan anaknya polos langsung dikasih duit gitu ceritanya. Kasihan bapaknya, anak istrinya sudah ninggalin dia. Enggak tega Nichol katanya sedih," lanjutnya.

Baca juga: Aksi Sosial Jefri Nichol Viral, Ini Komentar Ibunda

Sebelumnya, aksi Jefri Nichol membantu pemulung itu viral di media sosial. Aksi tersebut diceritakan oleh seorang pengemudi ojek online, Billy Hardiansyah, yang mengantar Jefri malam itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.