Firman Siagian: Cita-cita Semua Penyanyi adalah Punya Album

Kompas.com - 11/04/2018, 19:21 WIB
Firman Siagian saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). Kompas.com/Ira GitaFirman Siagian saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Firman Siagian berharap, dirinya bisa segera meluncurkan album perdananya sebagai seorang penyanyi solo. Sebelumnya, Firman sudah memiliki album bersama grup band yang pernah dihuninya.

Hal itu Firman katakan saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

"Itu cita-cita saya yang belum tercapai, punya album sebagai penyanyi solo. Belum punya album sebagai solo, sebagai band sudah. Dengam The Fly, dengan band saya yang paling pertama," kata Firman.

"Saya rasa cita-cita semua penyanyi adalah punya album. Karena album itu kayak sertifikat ya. Saya udah punya banyak single," sambungnya.

[Baca juga : Rilis Single Baru, Firman Siagian Lepaskan Genre Melayu ]

Firman pun sudah menyiapkan album pertamanya yang akan diisi dengan 10 lagu. Firman memastikan, bahwa dirinya tidak akan memasukan genre musik melayu dalam album tersebut.

"Sejauh ini progresnya untuk pengerjaan album saya hampir 70%, itu nanti berisi 10 lagu. Pop rock n roll, saya campur dengan jazz, ada bluesnya. Dipastikan enggak ada melayu," ucap Firman.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua itu pun kini sudah meluncirkan single terbarunya bertajuk "Bukan Kamu Tapi Kamu". Album solo perdana Firman direncanakan akan rilis dua tahun ke depan.

"Rilis single dulu. Karena kondisi industri musik Indonesia sistemnya sekarang single single dulu, karena kondisinya digital kan," ujar sang pelantun "Kehilangan" itu.

"Tapi nanti jadinya gini, single pertama keluar, enam bulan single kedua, enam bulan kemudiam single lagi, enam bulann lagi langsung launching album. Dua tahun," tambahnya.

[Baca juga : Firman Pernah Berfirasat Masuk 3 Besar Indonesian Idol bersama Mike dan Judika ]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X