Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brigitta Cynthia Eks Cherrybelle Redam Keceriaan untuk El

Kompas.com - 12/04/2018, 09:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan personel girlband Cherrybelle, Brigitta Cynthia atau Gigi, terpaksa meredam keceriaannya untuk berperan dalam film El arahan sutradara Findo Purwono.

Dalam film itu Gigi memainkan karakter Sivia, sahabat dari tokoh utamanya bernama Dafychi yang diperankan oleh Aurelie Moeremans.

"Gigi biasanya jadi karakter yang manis-manis, lucu-lucu. Tapi di sini happy-nya dikurangin hehehe, ini enggak happy terus. Diredam cerianya," katanya kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, baru-baru ini.

Gigi menjelaskan, meski Sivia selalu menjadi penyemangat Dafychi, karakternya itu digambarkan sebagai gadis SMA yang pribadinya sangat sederhana dan apa adanya.

"Kalau Sivia ini sederhana banget, jadi emang super simple banget. Walaupun penyemangat, tapi kadarnya (keceriaan) agak dikurangin. Jadi seperti anak SMA biasa, disesuaikan dengan emosi tiap scene," ujar Gigi.

Selain itu, ada satu faktor yang membuat Sivia tak ditampilkan sebagai remaja perempuan yang periang. Gigi mengatakan, perannya itu memiliki masalah keluarga yang rumit.

"Konflik Sivia agak lebih kompleks dari konflik anak-anak SMA lainnya," ucap Gigi.

Film El merupakan adaptasi dari novel laris karya Luluk HF berjudul sama. Bercerita tentang seorang gadis SMA berkepribadian ganda bernama Dafychi Guanni (Aurelie Moeremans) yang punya sifat pemberontak.

Suatu ketika, alter egonya bernama Dafyna yang lama hilang, tiba-tiba muncul kembali dalam diri Dafychi.

Baca juga : Gara-gara El, Cinta Dimaz Andrean Ditolak 143 Kali

Dafyna dengan pembawaan yang tenang dan hangat mengantarkan Dafychi bertemu dengan Mario Adipati (Achmad Megantara), seorang pengusaha muda sukses yang otoriter dan berhati dingin.

Film produksi MVP Pictures ini juga menghadirkan sederet aktris dan aktor kenamaan Lain, antara lain Meriam Belina, Dara Warganegara, Manohara Odelia, dan Mudy Taylor. 

Film El dijadwalkan tayang di bioskop pada 9 Mei 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com