Brigitta Cynthia Eks Cherrybelle Redam Keceriaan untuk El

Kompas.com - 12/04/2018, 09:45 WIB
Artis peran Brigitta Cynthia berpose usai wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018). Film El yang dibintanginya akan tayang di bioskop mulai 9 Mei mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Brigitta Cynthia berpose usai wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018). Film El yang dibintanginya akan tayang di bioskop mulai 9 Mei mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan personel girlband Cherrybelle, Brigitta Cynthia atau Gigi, terpaksa meredam keceriaannya untuk berperan dalam film El arahan sutradara Findo Purwono.

Dalam film itu Gigi memainkan karakter Sivia, sahabat dari tokoh utamanya bernama Dafychi yang diperankan oleh Aurelie Moeremans.

"Gigi biasanya jadi karakter yang manis-manis, lucu-lucu. Tapi di sini happy-nya dikurangin hehehe, ini enggak happy terus. Diredam cerianya," katanya kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, baru-baru ini.

Gigi menjelaskan, meski Sivia selalu menjadi penyemangat Dafychi, karakternya itu digambarkan sebagai gadis SMA yang pribadinya sangat sederhana dan apa adanya.

"Kalau Sivia ini sederhana banget, jadi emang super simple banget. Walaupun penyemangat, tapi kadarnya (keceriaan) agak dikurangin. Jadi seperti anak SMA biasa, disesuaikan dengan emosi tiap scene," ujar Gigi.

Selain itu, ada satu faktor yang membuat Sivia tak ditampilkan sebagai remaja perempuan yang periang. Gigi mengatakan, perannya itu memiliki masalah keluarga yang rumit.

"Konflik Sivia agak lebih kompleks dari konflik anak-anak SMA lainnya," ucap Gigi.

Film El merupakan adaptasi dari novel laris karya Luluk HF berjudul sama. Bercerita tentang seorang gadis SMA berkepribadian ganda bernama Dafychi Guanni (Aurelie Moeremans) yang punya sifat pemberontak.

Suatu ketika, alter egonya bernama Dafyna yang lama hilang, tiba-tiba muncul kembali dalam diri Dafychi.

Baca juga : Gara-gara El, Cinta Dimaz Andrean Ditolak 143 Kali

Dafyna dengan pembawaan yang tenang dan hangat mengantarkan Dafychi bertemu dengan Mario Adipati (Achmad Megantara), seorang pengusaha muda sukses yang otoriter dan berhati dingin.

Film produksi MVP Pictures ini juga menghadirkan sederet aktris dan aktor kenamaan Lain, antara lain Meriam Belina, Dara Warganegara, Manohara Odelia, dan Mudy Taylor. 

Film El dijadwalkan tayang di bioskop pada 9 Mei 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X