Polisi Rekomendasikan Riza Shahab dkk Jalani Asesmen

Kompas.com - 13/04/2018, 21:53 WIB
Artis peran Riza Shahab dalam jumpa pers di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018). Riza ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Riza Shahab dalam jumpa pers di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018). Riza ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan bahwa Riza Shahab dan kelima rekannya, akan menjalai proses asesmen oleh dokter Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Sesuai dengan Perkaba Kapolri tahun 2014, Ketua MA, Jaksa Agung, Kemenkumham, menyatakan (bahwa) tersangka pengguna narkoba yang urinenya positif tapi tidak ada barang bukti narkotika (akan) dilakukan asesmen dari dokter," kata Argo dalam jumpa pers di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Dari hasil asesmen dokter itulah baru akan diketahui apakah Riza dkk akan menjalani rehabilitasi atau cukup rawat jalan.

"Kita tahu apa akan ada rehabilitasi, rawat jalan atau rawat inap. Jadi enggak ada barang bukti tapi kan positif kita mengacu ke regulasi dan asesmen. Nanti kita akan lihat hasilnya seperti apa apakah rehabilitasi, rawat jalan atau rawat inap," ungkap Argo lagi.

Baca juga : Polisi Sebut Riza Shahab dkk Masih dalam Pengaruh Narkoba Saat Ditangkap

Riza dan kelima rekannya, yakni Rizka Hijrah Syafitria (27), Rastio Eko Fernando (29), Achmad Reza (27), Santry Napitupulu (31), dan Wedo Satria (23) diamankan di Apartemen The Wave, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti korek dan bong bekas pakai. Setelah menjalani sejumlah pemeriksaan keenamnya dinyatakan positif amphetamine dan methamphetamine.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka pun diduga telah melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.