Ini Lagu-lagu Abdul dan Maria di Grand Final Indonesian Idol 2018

Kompas.com - 15/04/2018, 19:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia telah memilih Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul untuk tampil di malam Grand Final Indonesian Idol 2018 yang akan dihelat di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018) malam.

Kedua grand finalis itu akan tampil dengan beberapa lagu, baik solo maupun kolaborasi dengan artis musik lain.

Berikut ini kolaborasi yang akan ditampilkan Maria dan Abdul:

1. Kolaborasi dengan Yovie Widianto

Pada babak puncak Indonesian Idol 2018, Maria dan Abdul akan berkolaborasi dengan musisi Yovie Widianto.

Yovie meminta Abdul menyanyikan lagu karyanya, "Suratku", yang dipopulerkan oleh Hedi Yunus. Lagu itu akan di-mashup dengan "Peri Cintaku" yang pernah dibawakan Marcell Siahaan.

Untuk Maria, Yovie menyiapkan lagu yang pernah dipopulerkan Rio Febrian, yakni "Bukan Untukku", yang akan di-mashup dengan "Mantan Terindah" milik Kahitna.

2. Kolaborasi dengan Jevin Julian

Musisi lain yang akan berkolaborasi dengan Maria dan Abdul adalah DJ Jevin Julian. DJ Jevin Julian akan memberi sentuhan EDM (electronic dance music) pada lagu-lagu yang akan dibawakan kedua grand finalis.

Dalam kolaborasi ini, Abdul akan menyanyikan "Cobalah Mengerti" yang dipopulerkan Peterpan. Sementara itu Maria membawakan "Risalah Hati" milik Dewa 19.

Baca juga : Maria dan Abdul Melaju ke Grand Final Indonesian Idol 2018

Panggung grand final merupakan kesempatan terakhir bagi Abdul dan Maria untuk menampilkan yang terbaik di Indonesian Idol 2018.

Siapa yang akan menjadi Indonesian Idol akan diumumkan dalam babak result show yang akan digelar pada Senin (23/4/2018).

Baca juga : Maria dan Abdul Sama-sama Yakin Akan Jadi Juara Indonesian Idol 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.