Robert Downey Jr Ungkap Tantangan Besar dalam Infinity War

Kompas.com - 16/04/2018, 09:27 WIB
Aktor Robert Downey Jr hadir dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018). Dok. Disney - Marvel StudiosAktor Robert Downey Jr hadir dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Aktor Robert Downey Jr mengungkap bahwa ada satu tantangan besar dalam pembuatan film Avengers: Infinity War.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).

"Saya pikir tantangan kali ini soal bagaimana meningkatkan atau mengembangkan sesuatu, tanpa mengulang sesuatu yang sudah dilakukan dengan baik sebelumnya? Saya menyebutnya anti-proses, biasanya ketika sesuatu berhasil, kita ingin terus melakukan itu," ujar Downey Jr.

Ia memberi contoh, adegan pertarungan di bandara dalam film Civil War. Di sana para  anggota Avengers, antara tim Iron Man dan tim Captain America, saling bertarung.

Downey Jr mengatakan, adegan itu menjadi adegan paling digemari oleh penonton. Lalu apakah formula serupa bakal diulang dalam Avengers: Infinity War?

Ia memastikan tidak.

Sutradara Joe Russo menghadiri konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).Dok. Disney - Marvel Studios Sutradara Joe Russo menghadiri konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).
"Satu hal yang tidak ingin dilakukan oleh tim kreatif adalah mengulangi yang sudah berhasil," kata Downey Jr.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sutradara Infinity War, Joe Russo, menimpali bahwa meskipun film arahannya menjadi tempat para superhero berkumpul, ia dan tim ingin menyajikan sesuatu yang baru.

Baca juga : Iron Man dan Doctor Strange Bentrok di Avengers: Infinity War

"Kami harus inovatif dalam film-film MCU (Marvel Cinematic Universe) karena ada 20 superhero di dalamnya. Saya pikir yang unik tentang film ini adalah kali pertama penonton bisa melihat semua karakter superhero. Semua karakter Marvel dalam satu film," ujar Russo.

Film Avengers: Infinity War dijadwalkan tayang pada 25 April 2018 mendatang.

Baca juga : Hilang dari Poster Avengers: Infinity War, Kemana Hawkeye?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.