Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Downey Jr Ungkap Tantangan Besar dalam Infinity War

Kompas.com - 16/04/2018, 09:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Aktor Robert Downey Jr mengungkap bahwa ada satu tantangan besar dalam pembuatan film Avengers: Infinity War.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).

"Saya pikir tantangan kali ini soal bagaimana meningkatkan atau mengembangkan sesuatu, tanpa mengulang sesuatu yang sudah dilakukan dengan baik sebelumnya? Saya menyebutnya anti-proses, biasanya ketika sesuatu berhasil, kita ingin terus melakukan itu," ujar Downey Jr.

Ia memberi contoh, adegan pertarungan di bandara dalam film Civil War. Di sana para  anggota Avengers, antara tim Iron Man dan tim Captain America, saling bertarung.

Downey Jr mengatakan, adegan itu menjadi adegan paling digemari oleh penonton. Lalu apakah formula serupa bakal diulang dalam Avengers: Infinity War?

Ia memastikan tidak.

Sutradara Joe Russo menghadiri konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).Dok. Disney - Marvel Studios Sutradara Joe Russo menghadiri konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).
"Satu hal yang tidak ingin dilakukan oleh tim kreatif adalah mengulangi yang sudah berhasil," kata Downey Jr.

Sutradara Infinity War, Joe Russo, menimpali bahwa meskipun film arahannya menjadi tempat para superhero berkumpul, ia dan tim ingin menyajikan sesuatu yang baru.

Baca juga : Iron Man dan Doctor Strange Bentrok di Avengers: Infinity War

"Kami harus inovatif dalam film-film MCU (Marvel Cinematic Universe) karena ada 20 superhero di dalamnya. Saya pikir yang unik tentang film ini adalah kali pertama penonton bisa melihat semua karakter superhero. Semua karakter Marvel dalam satu film," ujar Russo.

Film Avengers: Infinity War dijadwalkan tayang pada 25 April 2018 mendatang.

Baca juga : Hilang dari Poster Avengers: Infinity War, Kemana Hawkeye?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com