Reza Rahadian Tertantang Perankan Karakter Tunanetra - Kompas.com

Reza Rahadian Tertantang Perankan Karakter Tunanetra

Kompas.com - 17/04/2018, 19:10 WIB
Reza Rahadian saat menghadiri perilisan tralier The Gift di Setiabudi XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Reza Rahadian saat menghadiri perilisan tralier The Gift di Setiabudi XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian merasa tertantang saat memerankan Harun dalam film The Gift. Karakter ini diceritakan sebagai seorang tunanetra.

"Ini pertama kali peran dengan kondisi buta, sebagai Harun. Pastinya ini sebagai tantangan buat saya dalam berkarier di dunia akting," ujar Reza dalam wawancara di Setiabudi XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Biasanya, Reza selalu memerankan karakter yang memiliki fisik sempurna. Ia mengaku bersyukur bahwa sutradara Hanung Bramantyo mendapuknya memerankan karakter tersebut.

Demi mendalami aktingnya Reza melakukan observasi langsung kepada penyandang tunanetra.

Baca juga : Reza Rahadian Waspadai Batuk yang Tak Kunjung Sembuh

"Saya merasa cukup beruntung karena Mas Hanung menemukan saya dengan penyandang tunanetra. Saya mengambil sedikit, memperkuat sosok Harun, gimana gerakan tangan, bola mata, diajak ngobrol, di rumah seperti apa," ujarnya.

"Memang sangat menarik peran tunanetra ini. Mereka terbiasa melakukan apapun dan sudah hafal dengan lingkungannya sendiri," kata dia.

The Gift mengisahkan tentang Tiana (Ayushita), seorang novelis yang memprotes Harun (Reza Rahadian), pemilik kontrakannya karena merasa terusik oleh suara musik yang terlalu keras.

Baca juga : Reaksi Reza Rahadian soal Gugatan Hak Cipta Film Benyamin Biang Kerok

Tiana baru menyadari ternyata Harun adalah seorang tunanetra yang menutup diri dari dunia luar.

Selain Reza dan Ayushita, film ini juga melibatkan Dion Wiyoko, Christine Hakim, dan beberapa pemain lainnya.

Film garapan rumah produksi Seven Sunday Films itu akan tayang di bioskop pada 24 Mei 2018.


Komentar
Close Ads X