Demi Tiana, Ayushita Nugraha Sampai Mengurung Diri

Kompas.com - 18/04/2018, 11:07 WIB
Ayushita Nugraha menghadiri acara rilis tralier The Gift di Setiabudi XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAyushita Nugraha menghadiri acara rilis tralier The Gift di Setiabudi XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran Ayushita Nugraha (28), menjadi seseorang dengan masa lalu yang kelam bukan hal mudah. Ia sampai harus mengurung diri.

Dalam film The Gift, ia berperan sebagai Tiana dengan masa lalu yang suram.

"Tiana punya masa lalu yang kelam ya," ujar Ayushita ketika menghadiri acara rilis trailer film The Gift di Setiabudi XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Ayushita Pilih jadi Artis Ketimbang Kerja di Balik Layar

Mendalami karakter Tiana, Ayushita Nugraha harus bekerja keras. 

"Jadi agak melelahkan sih untuk proses mendapatkan karakter Tiana. Aku sering kayak harus ngurung sendiri gitu, pas lagi proses workshop begitu," ucap pemilik nama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha ini.

"Lumayan butuh pemikiran yang cukup rumit gitu. Kayak, kadang pada mengulang latihan. Suka jadi kayak sumpek gitu, karena mikirin background cerita Tiana," lanjutnya.

Ia mengaku butuh waktu dua minggu untuk menyelami karakter Tiana.

Baca juga: Ayushita Redam Ego di Kawah Ijen

Dalam The Gift, novelis bernama Tiana (Ayushita) memprotes Harun (Reza Rahadian), pemilik kontrakannya. Tiana merasa terganggu oleh suara musik yang terlalu keras.

Namun, dari situ Tiana jadi tahu bahwa Harun ternyata tuna netra yang menutup diri dari dunia luar.

Selain Reza Rahadian dan Ayushita, ada, antara lain, Dion Wiyoko dan Christine Hakim dalam The Gift.

Film garapan rumah produksi Seven Sunday Films itu akan mulai dipertontonkan di gedung-gedung bioskop negeri ini pada 24 Mei 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X