Reza Rahadian Ingin Konsisten Terlibat dalam Seni Pertunjukan

Kompas.com - 18/04/2018, 21:22 WIB
Reza Rahadian dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018). Kompas.com/Ira GitaReza Rahadian dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Reza Rahadian mengatakan, bahwa dirinya ingin konsisten terlibat dalam seni pertunjukan Indonesia.

Hal itu disampaikan Reza dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

"Secara konsisten, akhirnya saya berharap setiap tahun setidaknya ada kontribusi saya untuk dunia panggung Indonesia. Khususnya, lewat teater atau sebuah pertunjukan," kata Reza.

Sebagai seorang aktor, Reza ingin mengambil bagian dalam memajukan seni pementasan Indonesia melalui kemampuannya.

"Ingin memajukan dunia sastra melalui panggung tentunya, dan sama merasa ini akan menjadi satu kontribusi yang sangat mungkin sekali saya berikan, jadi kenapa tidak," ujar Reza.

"Bisa dikatakan, sumbangsih saya juga untuk dunia sastra melalui kapasitas saya sebagai seorang aktor bermain dalam dunia panggung untuk karya-karya sastra Indonesia," lanjutnya.

[Baca juga : Reza Rahadian Sempat Ragu Main Teater Bunga Penutup Abad ]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reza berharap dirinya dapat bermain teater setidaknya setiap tahun sekali, bersama mereka yang memiliki tujuan sama dengan Reza untuk dunia pertunjukan.

"Keinginannya setiap tahun ada satu minimal pertunjukan. Tapi ya kan balik lagi, saya enggak bisa memprediksi bahwa setiap tahun akan ada," ujar bintang film Critical Eleven itu.

"Ya tergantung yang membuat siapa, saya juga ingin memastikan, bahwa saya bekerja dengan orang-orang yang satu misi visi," sambung Reza.

Reza diketahui pernah terlibat dalam penggarapan Pertunjukan Bunga Penutup Abad (2016) dan Pertunjukan Perempuan-Perempuan Chairil (2017), yang keduanya sama-sama digelar oleh Titimangsa foundation milik artis Happy Salma.

Reza juga tak menutup kemungkinan dirinya akan terlibat dalam seni pertunjukan dari kelompok pementasan lain.

"Saya juga tidak menutup kemungkinan, bekerjasama dengan mungkin mereka yang sering bikin pertunjukan dari kelompok yang berbeda," tutur bintang film Habibie & Ainun itu.

"Kalau ini saya sudah dua tahun berturut-turut bersama Titimangsa Foundation, jadi kita lihat lah apakah tahun ini akan ada pertunjukan lain," tambahnya.

[Baca juga : Reza Rahadian Berharap Cerita Pramoedya Ananta Toer Dijadikan Film]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.