Reza Rahadian Ketagihan Panggung Teater

Kompas.com - 19/04/2018, 08:19 WIB
Aktor Reza Rahadian dan Delia Husein berbincang dalam meet and greet film yang diperaninya, Benyamin Biang Kerok di Hartono Mall Solo, Sabtu ( 10/3/2018) KOMPAS.com/Muhlis Al AlawiAktor Reza Rahadian dan Delia Husein berbincang dalam meet and greet film yang diperaninya, Benyamin Biang Kerok di Hartono Mall Solo, Sabtu ( 10/3/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengaku belajar banyak hal setelah terlibat dalam seni pertunjukan.

"Saya belajar banyak hal (dari panggung teater), ketika balik ke film semua jadi lebih utuh, makanya nagih. Semuanya dieksekusi dengan baik," kata Reza.

Hal itu disampaikan Reza dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

Reza menceritakan, di teater dia mempelajari tentang arti dan pentingnya sebuah proses. Mulai dari proses pendalaman karakter, proses membedah naskah secara kolaboratif, yang berlangsung pelan-pelan.

Baca juga : Reza Rahadian Ingin Konsisten Terlibat dalam Seni Pertunjukan

"Latihannya juga betul-betul secara konsisten disepakati bersama bahwa semua harus ngumpul," ujarnya.

Pria kelahiran 5 Maret 1987 itu menuturkan, pelajaran-pelajaran itu memberikan keuntungan baginya ketika kembali berada di dunia film.

Secara teknis, dia mengaku belajar banyak tentang mengolah vokal dan mempertajam artikulasi. Sehingga, pas dia bisa mngaplikasikan apa yang dipelajari di teater saat bermain film.

Baca juga : Reza Rahadian Berharap Cerita Pramoedya Ananta Toer Dijadikan Film

"Jadi yang saya dapatin di panggung bisa diberikan ke film. Itu yang saya percaya. Seni peran, terlepas dari itu televisi film, itu memiliki arti yang luar biasa," ujarnya.

Reza dpernah terlibat dalam penggarapan Pertunjukan Bunga Penutup Abad (2016) dan Pertunjukan Perempuan-Perempuan Chairil (2017), yang keduanya sama-sama digelar oleh Titimangsa foundation milik artis Happy Salma.

Reza Rahadian menghadiri acara Peduli Kita Peduli TBC di Tartine Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Reza Rahadian menghadiri acara Peduli Kita Peduli TBC di Tartine Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X