Ruben Onsu Tak Suka Anak yang Kurang Ajar

Kompas.com - 20/04/2018, 13:05 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu dan sang istri, Sarwendah Tan,  menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Ruben Onsu dan sang istri, Sarwendah Tan, menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ruben Onsu (34) mengatakan tidak menyukai perilaku anak yang kurang ajar.

"Gue enggak suka anak yang kurang ajar aja," kata Ruben Onsu dalam wawancara di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2018).

Karena itu, Ruben bersama istrinya, Sarwendah Tan, yang juga dikenal sebagai Wenda Tan,  menanamkan sopan santun dan nilai-nilai kebaikan kepada putri mereka, Thalia (2).

Baca juga: Bagi Ruben Onsu, Tak Masalah Anak Kecil Masuk Industri Hiburan

Menurut Ruben Onsu, Thalia peniru sejati. Sebagai orangtua, ia harus mengajarkan mana yang boleh dan tak boleh dilakukan anak.

Menurut Ruben lagi, Thalia mengerti apa yang diajarkan olehnya dan Sarwendah. Contohnya, mengenai meminta maaf.

"Kalau Thalia buat salah, harus kasih tahu. Kemarin enggak senggaja balon Thalia ujungnya kena aku. Aku spontan, 'Aduh.' Dia pegang pipi aku, 'Sorry Ayah, enggak apa-apa?' kata dia gitu. 'Oh, ya, it's okay," ceritanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mengajarkan anak bilang sorry itu enggak gampang, lho. Kalau dia enggak mau bilang sorry, bisa pukul orang, enggak boleh. Gue mengajarkan apa yang tidak pantas dilakukan oleh anak kecil," sambungnya.

Baca juga: Ruben Onsu Belikan Putrinya Kuda Poni

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan juga mengajari Thalia banyak hal lain.

"Jadi, makan harus tangan ini (kanan), Thalia, enggak boleh tangan kiri. Mandi harus gosok gigi, karena dia makan cokelat terus. Boleh makan cokelat tapi harus rajin gosok gigi. Thalia kalau sudah janji, ya janji, itu yang saya suka dari Thalia," tutur Ruben.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X