Toilet Jadi Saksi Bisu Lahirnya Singel Terbaru Yura Yunita

Kompas.com - 24/04/2018, 17:04 WIB
Penyanyi Yura Yunita tampil di acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio Kompas TV, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Yura Yunita, Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik versi AMI Awards 2017, mengenalkan singel terbarunya, yang berjudul Harus Bahagia. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Yura Yunita tampil di acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio Kompas TV, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Yura Yunita, Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik versi AMI Awards 2017, mengenalkan singel terbarunya, yang berjudul Harus Bahagia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka singel terbaru Yura Yunita, "Harus Bahagia", ciptaan musisi Yovie Widianto tercipta di toilet.

"Mas Yovie bikin lagunya di toilet, dua menit hahaha," kata Yura diikuti gelak tawa saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Satu hari, lanjut perempuan kelahiran Bandung itu, Yovie mengajaknya membuat lagu di studio. Ketika itu, sebelum mencipta karya musik, Yura dan Yovie mengobrol panjang selama sekitar tujuh jam.

Selama sesi curhat itu, Yura membedah cerita yang menginspirasi lagu-lagu yang pernah ia tulis, salah satunya kisah sedih di balik lagu "Intuisi". Mendengar itu, Yovie mendapat ide untuk membuat lagu dari kisah pedih Yura tersebut.

"Jadi setelah ngobrol panjang tujuh jam di studio, ketawa-ketawa, abis itu Mas Yovie izin ke WC," ucap Yura.

Dua menit kemudian, Yovie yang dikenal sebagai personel grup musik Kahitna langsung duduk di depan keyboard dan langsung memainkan lagu "Harus Bahagia".

"Udah pulang dari WC, kembali lagi dua menit, Mas Yovie duduk terus bilang 'Yura ini udah jadi lagunya'. Aku yang 'Hah, kapan bikinnya?'. Jadi bikinnya di toilet, dua menit hahaha," kata Yura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.