Maria Simorangkir Rencanakan Kuliah di Singapura dengan Rp 150 Juta dari Indonesian Idol

Kompas.com - 24/04/2018, 17:18 WIB
Juara Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, hadir dalam jumpa pers di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGJuara Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, hadir dalam jumpa pers di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maria Simorangkir (16) mengungkapkan bahwa ia berencana untk berkuliah di Singapura dan menggunakan uang Rp 150 juta, hadiah kemenangannya dalam Indonesian Idol 2018, umtuk membiayai kuliahnya itu.

"Aku akan masuk ke jurusan musik dan pengin masuk ke produser, jadi produser," ucapnya dalam jumpa pers di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

Baca juga: Kalahkan Abdul , Maria Simorangkir Juarai Indonesian Idol 2018

Demi pendidikannya itu, Maria siap meninggalkan karier bermusiknya untuk sementara.

"Kalau masalah karier itu akan dikondisikan dengan situasi. Memang kalau untuk masalah kuliah, baru masuk itu kan susah untuk melanjutkan karier," tuturnya.

"Bukan susah untuk melanjutkan karier, tapi agak susah membagi waktunya, gitu," ralatnya.

Baca juga: Stand Up for Love, Penampilan Terbaik Maria Simorangkir di Panggung Indonesian Idol 2018

Atau, jika memungkinkan, Maria Simorangkir akan bolak-balik Singapura-Jakarta-Singapura untuk kuliah sekaligus kariernya.

"Jadi, mungkin akan bolak-balik juga. Mungkin akan tetap ter-stop tiga bulan, atau dua bulan, karena masalah sekolah atau pendidikan," ucapnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X