Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siti Badriah Akan Rilis Lagu Dangdut Religi Jelang Ramadhan Tahun Ini

Kompas.com - 26/04/2018, 22:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Ramadhan tahun ini, penyanyi dangdut Siti Badriah akan merilis lagu dangdut bernuansa religi bertajuk "Astagfirullah".

Hal tersebut dikatakan perempuan yang akrab disapa Sibad itu saat ditemui di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

"Lagi sibuk nyanyi, promo single baru, yang mau dikeluarin sekarang itu lagu religi. Walaupun dangdut tapi kita tetap istighfar ya. Judulnya 'Astagfirullah'," ucap Sibad.

Lagu yang bercerita tentang pertaubatan seseorang itu merupakan lagu religi pertama yang diluncurkan pelantun tembang "Berondong Tua" itu.

"Berceritakan tentang orang yang inget dosa aja sih. Pengin tobat sebenarnya, tapi 'Pantas enggak ya gua di surga'. Dan ini sejujurnya pertama kali aku ngeluarin single religi," kata Sibad.

Baca juga : Rahasia Hidung Lancip Siti Badriah

Sibad bercerita, ia terlalu mendalami lirik lagu hingga meneteskan air mata saat shooting klip video lagu "Astagfirullah".

"Nyanyinya enggak nangis, tapi pas video klipnya iya. Kalau nyanyi aku fokus ke lirik kan ya, enggak mikirin yang mendalam banget gitu," tutur Sibad.

"Tapi pas video klip enggak tahu kenapa langsung menyerap ke otak. Enggak disuruh nangis, tapi nangis aja sendiri. Ngalir gitu aja," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com