Dialiri Jiwa Seni Ibunda, Nino Fernandez Lebih Mudah Dalami Peran

Kompas.com - 27/04/2018, 15:14 WIB
Nino Fernandez berpose saat media visit di Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Mereka beradu akting di film terbaru berjudul Ananta yang  tayang pada 3 Mei 2018. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESNino Fernandez berpose saat media visit di Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Rabu (25/4/2018). Mereka beradu akting di film terbaru berjudul Ananta yang tayang pada 3 Mei 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nino Fernandez berperan sebagai Pierre, seorang pemilik galeri lukisan, dalam film Ananta. Nino mengaku tidak mengalami kesulitan mendalami peran itu.

"Memang kebetulan saya memang suka sama lukisan. Ibu saya dulu juga sempat melukis. Jadi, ya turunlah ke saya jiwa artistik, sketch," kata Nino saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nino, yang juga suka melukis, mengaku belajar banyak dari sosok ibunya yang suka melukis sehingga dia bisa memahami karakter seorang pelukis.

"Di situ saya ngerasa bahwa orang yang ngelukis itu nyentrik, memang suka menyendiri, punya persahabatan dan pertemanan yang terbatas, karena memang dirinya nyentrik banget. Enggak semua orang mengerti, karena saya dulu juga begitu," ungkapnya.

Dari situlah dia belajar memahami karakter yang menjadi lawan mainnya, Tania (Michelle Ziudith), seorang pelukis muda yang penyendiri.

"Jadi saya waktu jadi Pierre dan mendalami si Tania itu tidak sulit. Karena saya mengerti," lanjut Nino.

Dikisahkan, Pierre adalah seorang pria yang sedang mencari pelukis dari Indonesia yang penuh potensi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pierre ini dia mendapat warisan galeri dari bokapnya. Namanya Galeri Harsono. Letaknya di Yogyakarta. Galeri ini salah satu galeri pertama yang selalu mewakili lukisan-lukisan karya seniman besar. Seperti Van Gogh, jadi nama-nama besar," ungkapnya.

Baca juga : Diduga, Kebakaran Rumah Nino Fernandez Sebabkan Kerugian Rp 1,8 M

Nino menuturkan sebagai pemilik baru Pierre justru mencari lukisan karya seniman Indonesia karena dia ingin mendukung bakat-bakat baru. Dari situlah terjadi pertemuan Pierre dengan Tania.

Film Ananta diadaptasi dari novel karya penulis Risa Saraswati dan disutradarai oleh Rizki Balqi.

Film ini dibintangi oleh Fero Walandouw, Michelle Ziudith, Nino Fernandez, Jihane Almira, Anjasmara, Nova Eliza dan Astrid Tiar.

Ananta dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2018 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.