Setelah 35 Tahun Bubar, ABBA Reuni di Studio Rekaman

Kompas.com - 30/04/2018, 12:33 WIB
Setelah bubar pada 1982, Benny Andersson, Björn Ulvaeus, Agnetha Fältskog, dan Anni-Frid Lyngstad bersatu lagi untuk rekaman dua lagu baru. KOMPAS.com/ Andi Muttya KetengSetelah bubar pada 1982, Benny Andersson, Björn Ulvaeus, Agnetha Fältskog, dan Anni-Frid Lyngstad bersatu lagi untuk rekaman dua lagu baru.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 35 tahun sejak bubar pada 1982, kelompok musik pop legendaris asal Swedia ABBA melakukan reuni di studio rekaman.

Benny Andersson, Björn Ulvaeus, Agnetha Fältskog, dan Anni-Frid Lyngstad bersatu lagi untuk merekam dua lagu baru.

"Keputusan untuk melanjutkan proyek tur avatar ABBA memiliki konsekuensi yang tak terduga. Kami semua merasa bahwa, setelah 35 tahun, pasti menyenangkan untuk bergabung lagi dan masuk ke studio rekaman," tulis ABBA dalam sebuah pernyataan tertulis.

"Jadi kami berhasil. Seperti waktu pernah berhenti dan kami cuma baru saja berlibur singkat. Pengalaman yang sangat menyenangkan!" tambah ABBA.

[Baca juga : ABBA Pentas Lagi Setelah 30 Tahun Absen]

ABBA mengungkapkan telah selesai merekam satu lagu berjudul "I Still Have Faith in You" yang mereka sebut karya yang "enak".

"Kami mungkin sudah cukup umur, tapi lagunya baru dan terasa enak," tulis mereka.

Singel ini akan ABBA bawakan dalam tayangan khusus NBC dan BBC yang dijadwalkan mengudara pada Desember nanti. Selama dua jam ABBA rencananya akan menyanyikan hits terbesar mereka.

ABBA terbentuk di Stockholm pada 1972. Sekitar 20 hits mereka pernah bertengger di tangga lagu di Billboard Hot 100 antara 1974 dan 1983, termasuk "Dancing Queen" yang mendapat posisi puncak pada 1977.

[Baca juga : 2018 ABBA Akan Suguhkan Pengalaman Hiburan Digital Baru]



Sumber Billboard

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X