KDRT dan Tak Dinafkahi Terbukti dalam Sidang Cerai Gracia Indri dan David "NOAH"

Kompas.com - 03/05/2018, 21:36 WIB
Pembawa acara Gracia Indri usai menghadiri acara Peluncuran “Rene Furterer 5 Sens Untuk Perawatan Kecantikan Yang Optimal” di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPembawa acara Gracia Indri usai menghadiri acara Peluncuran “Rene Furterer 5 Sens Untuk Perawatan Kecantikan Yang Optimal” di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com--Kekerasan dalam rumah tangga yang disebut telah dilakukan oleh David "NOAH" terhadap Gracia Indri, rupanya menjadi pertimbangan Majelis Hakim dalam sidang putusan cerai yang digelar di Pengadilan Negeri Bale, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

"Artinya gugatan kita sudah terbukti, bahwa memang ada KDRT itu jadi pertimbangan hakim juga," ujar kuasa hukum Gracia Indri, Rohman Hidayat saat dihubungi wartawan, Kamis.

Selain KDRT, faktor nafkah juga menjadi salah satu pertimbangan Majelis. David disebut tak menafkahi Gracia Indri.

"Ya termasuk masalah tidak menafkahi juga. Tidak menafkahi dan KDRT," ungkapnya.

[Baca juga : Proses Cerai David Noah-Gracia Indri Memang Agak Complicated ]

Rohman menambahkan, bahwa adanya kekerasan dan tidak adanya nafkah dari David sudah terbukti di persidangan.

"Iya jadi dari proses persidangan ini membuktikan, bahwa telah terjadi KDRT sehingga majelis hakim memutuskan, khususnya pernikahan ini bercerai, karena adanya kekerasan dalam rumah tangga dan tidak menafkahi," tegasnya.

Sebelumnya, David dan Gracia resmi menikah pada 28 Desember 2014. Pernikahan keduanya sempat dikabarkan goyah pada Mei 2016 lalu, meski akhirnya memutuskan untuk kembali bersama.

Namun secara mengejutkan Gracia menggungat cerai David pada 4 Juli 2017 di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat.

Lantaran adanya kesalahan alamat, Gracia lantas memindahkan gugatan cerai tersebut ke Pengadilan Negeri Bale Bandung, Jawa Barat pada bulan Desember 2017.

[Baca juga : Gracia Indri dan David NOAH Resmi Bercerai]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X