Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Sebut David NOAH dan Gracia Indri Pernah Saling Pukul

Kompas.com - 11/04/2018, 15:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum David "NOAH", Ina Rachman, membantah tudingan bahwa kliennya telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Gracia Indri.

Menurut dia, yang terjadi adalah David dan Gracia pernah saling pukul.

"Kalau pihaknya Gracia mengatakan bahwa KDRT terjadi berulang-ulang dan ada pengulangan. Tapi yang sebenarnya hanyalah saling memukul," kata Ina dalam wawancara di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (11/4/2018).

Berdasarkan pengakuan David kepadanya, Gracia yang memukul David lebih dulu pada bagian bawah perut. Padahal, ketika itu keybordis NOAH tersebut baru saja menjalani operasi pada bagian perut ke bawah.

"Nah, itu mendapat pukulan dari pihaknya Gracia. Si David baru selesai operasi, ada percekcokan biasa lah ya rumah tangga percekcokan mulut. Pada saat itu katanya Gracia baru belajar muaythai yang saya dengar, bagian bawah David yang bekas operasi itu kena pukul," ujar Ina.

Meski kesakitan usai menerima pukulan itu, masih menurut Ina, David tadinya berusaha menghindar dan tak mau memperpanjang masalah.

"Tapi tetep dipanas-panasin. Kalau katakanlah bagian itu tidak sakit, jika ditendang aja udah kayak gimana, apalagi itu lagi sakit abis operasi. Wajar kalau menurut saya ada pembelaan diri dar David. Sehingga Gracia mengatakan kena pukul juga, ya tolong kondisinya itu bukan KDRT tapi itu hanya percekcokan," ucap Ina.

Baca juga : David NOAH: Gracia Indri yang Memutus Komunikasi

Ia menegaskan, sebetulnya pihak David tak mau membeberkan fakta tersebut. Namun, lama kelamaan kliennya dan ibunda David merasa gerah atas tuduhan KDRT yang dilayangkan terus menerus.

"Orangtuanya enggak terima, marah. Tolong dong kalau memang mau bercerai, bercerai saja. Tidak usah mendramatisir atau drama yang mengada-ada seakan David ini seroang penjahat yang ringan tangan, sangat kejam, tidak seperti itu," ujarnya.

"Kita bisa melihat keseharian David seperti apa dengan lagu-lagu yang diciptakan selalu romantis, selalu melankolis. Tiba-tiba dituduh melakukan KDRT, sudah dituduh melakukan KDRT, dituduh tidak menafkahi. Ya tolonglah, berbicara berdasarkan fakta dan saksi saja," tambahnya.

Hingga kini, proses cerai David dan Gracia di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Jawa Barat, masih berjalan

Baca juga : David NOAH Terbawa Perasaan karena Pernah Memiliki


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com