Jay-Z Diperintahkan Beri Kesaksian tentang Penjualan Lini Busananya

Kompas.com - 04/05/2018, 17:23 WIB
Artis musik Jay-Z menghadiri 2017 Roc Nation Pre-Grammy Brunch di Owlwood Estate, Los Angeles, California, pada 11 Februari 2017. Ari Perilstein/Getty Images for Roc Nation/AFPArtis musik Jay-Z menghadiri 2017 Roc Nation Pre-Grammy Brunch di Owlwood Estate, Los Angeles, California, pada 11 Februari 2017.
Editor Ati Kamil

WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Artis musik hip hop dan pengusaha fashion Jay-Z (48) diperintahkan untuk menjelaskan secara rinci penjualan lini busana Rocwear miliknya.

United States Securities and Exchange Commission (US SEC atau Komisi Sekuritas dan Bursa AS) yang memerintahkan hal tersebut pada Kamis (3/5/2018) waktu Washington DC, AS.

Penjelasan itu diminta untuk menentukan apakah penjualan tersebut melanggar undang-undang sekuritas federal AS atau tidak.

Reuters memberitakan hal itu.

Baca juga: Beyonce dan Jay-Z, Pasangan Selebriti Berpenghasilan Tertinggi

Pihak SEC mengatakan bahwa para regulator hendak bertanya kepada Shawn "Jay-Z" Carter tentang penjualan lini busana Rocawear miliknya, senilai 200 juta dollar AS pada 2007, kepada Iconix Brand Group, Inc.

"SEC ingin mendapat kesaksian Jay-Z Carter antara lain mengenai usaha gabungan antara Carter dengan Iconix," ucap pihak SEC.

Pihak SEC menambahkan bahwa komisi tersebut juga memiliki pertanyaan apakah undang-undang sekuritas federal di AS telah dilanggar atau tidak.

Baca juga: Victoria Beckham Bocorkan Rahasia Suksesnya di Bisnis Fashion

Di lain pihak, perwakilan Jay-Z, dalam sebuah pernyataan kepada jaringan televisi CNBC, memberi penjelasan.

"Kami tahu SEC mencari informasi mengenai laporan keuangan Iconix. Jay-Z Carter tidak berperan dalam laporan tersebut atau tindakan Iconix lainnya sebagai sebuah perusahaan publik. Jay-Z Carter merupakan warga negara biasa yang tidak terlibat dalam masalah ini," ujarnya.

Baca juga: Pesona Beckham di Dunia Fashion

Pada November 2017, Jay-Z tidak hadir dalam sidang pertama SEC.

Pada Februari 2018, pihak SEC mengeluarkan surat perintah pengadilan kedua agar Jay-Z Carter menghadap sidang SEC.

Pihak SEC menyebut bahwa ia menolak hadir atau memberi waktu kapan ia siap.

Jay-Z masih menjabat sebagai Creative Director Rocawear setelah penjualan pada 2007.

Iconix juga melakukan usaha gabungan lainnya dengan Jay-Z dalam rangka pengembangan merek-merek lainnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X