Reza Rahadian: "Pekat" adalah Kolaborasi Perasaan Yura Yunita dan Saya

Kompas.com - 04/05/2018, 17:55 WIB
 Yura Yunita dan Reza Rahadian saat jumpa pers peluncuran klip video Pekat di La Moda, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITA Yura Yunita dan Reza Rahadian saat jumpa pers peluncuran klip video Pekat di La Moda, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian dan penyanyi Yura Yunita mengungkapkan perasaan mereka dalam sebuah lagu "Pekat" yang mereka tulis dan nyanyikan  berdua.

Hal itu dikatakan Reza saat jumpa pers peluncuran klip video "Pekat" di La Moda, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

"'Pekat' adalah sebuah kolaborasi rasa antara perasaannya Yura Yunita dan perasaan saya, yang kami tuangkan dalam sebuah lagu, kemudian kami tulis berdua juga," kata Reza.

Berawal saat Reza menjadi model klip video Yura pada lagu "Intuisi", keduanya semakin dekat dan saling mencurahkan isi hati masing-masing, lalu mereka menuangkan segala perasaan itu ke dalam sebuah lagu.

Baca juga : Yura Yunita Bawa Pekat Bareng Reza Rahadian di LAFFestival

"Dimulai dari pertemuan kami di 'Intuisi' di mana waktu itu gue sebagai model video klip dari Intuisi," tutur bintang film My Stupid Boss itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hasil ngobrol-ngobrol, terus kami berteman baik, sampai akhirnya bisa saling terbuka kemudian bercerita tentang banyak hal, menuangkan perasaan sampai akhirnya kami menulis lirik lagu Pekat," sambungnya.

"Bercerita tentang kepekatan, masa lalu, bagaimana mengambil sebuah keputusan untuk maju terus ke depan, setelah melalui kepekatan-kepekatan itu," tambah Reza.

Yura pun tak ingin memendam kisah kepekatan yang pernah dialaminya seorang diri, bersama Reza Yura mengabadikan kisah itu ke dalam sebuah lantunan indah.

Baca juga : Yura Yunita: Karakter Suara Reza Bisa Melindungi Hati Perempuan

"Ya dari 'Intuisi' (2016) hadirlah cerita ini. Ini benar-benar terinspirasi dari kisah kami berdua, dan rasanya kisah ini enggak pengin kami berdua aja, kisah ini pengin bisa kami kenang jadi kami jadikan lagu," kata Yura.

Yura dan Reza turut menggandeng Iwanpopo dalam mengaransemen lagu tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.