Poppy Bunga Siapkan Mental untuk Persalinan Normal

Kompas.com - 06/05/2018, 19:46 WIB
Poppy Bunga datang ke acara The Lady Purity Raya Anniversary Celebration di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPoppy Bunga datang ke acara The Lady Purity Raya Anniversary Celebration di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Poppy Bunga (27) menyiapkan mentalnya untuk melahirkan anak keduanya secara alami atau normal dalam waktu dekat.

Ketika melahirkan anak pertamanya, pemain film Pasangan Romantis ini menjalani bedah caesar.

"Persiapannya belum gimana-gimana, lebih ke mental aja sih. Waktu yang awal sih, Kanza lahir caesar ya. Aku sampai harus induksi 12 jam, sampai akhirnya harus caesar," ucapnya ketika  ditemui dalam acara The Lady Purity Raya Anniversary Celebration di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

"Nah, aku sekarang lagi persiapan mental, penginnya normal," imbuhnya.

Baca juga: Hamil Anak Kedua, Poppy Bunga Jadi Sulit Berkegiatan

Poppy Bunga mengaku bahwa untuk anak keduanya nanti ia ingin merasakan persalinan secara normal.

"Pengin banget (normal). Kenapa ya, mungkin karena aku sudah ngerasain caesar. Memang enggak sakit sebenarnya, recovery-nya yang sakit, tapi masih bisa ditahan lah," tuturnya.

"Dengar dari cerita teman-teman, ini lho gimana excited-nya mereka, dengar pengalaman normal itu experience-nya itu lho beda, jadi pengin banget," ujarnya.

Baca juga: Nycta Gina Sering Nyeri Pinggang Saat Hamil Anak Kedua

Demi menjalani persalinan secara normal, Poppy Bunga berniat menjalani beberapa olahraga khusus ibu hamil.

"Karena ini sudah masuk tujuh (bulan), aku mungkin akan olahraga, kayak yoga, senam hamil, gitu-gitu sih," ucapnya.

Baca juga: Suami Panik Saat Chua Kotak Jalani Proses Persalinan secara Caesar

Selain berolahraga, ia akan lebih banyak jalan-jalan santai di pagi hari.

"Mungkin perbanyak jalan pagi. Pengalaman yang pertama, walaupun sudah jalan kaki di mal, masih enggak pengaruh. Menurut orangtua kan kalau jalan pagi udara masih bagus, mataharinya bagus. Kalau bisa jalan kaki 15 menit lah setiap pagi," ucapnya pula.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X