Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Buffalo Boys Dibangun Desa-desa Buatan di Yogyakarta

Kompas.com - 07/05/2018, 18:53 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Pevita Pearce (25) mengatakan bahwa desa-desa dalam film Buffalo Boys, yang dibintanginya, dibangun khusus. Desa-desa itu dibikin di Yogyakarta.

Hal itu dikatakan oleh Pevita ketika diwawancara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

"Yang desa-desa itu di Yogya. Jadi, itu belum dibangun, dari tanah yang masih kosong jadi dibangun. Jadi, selama dua bulan mereka ngebangun itu (desa-desa), dari tanah kosong," kisah Pevita.

"Dan, setelah itu kami shooting, sampai satu setengah bulan di situ, terus diancurin lagi, diratain lagi, di atas sawah di pinggir jalan raya," sambung pemeran Kiona dalam film tersebut.

Baca juga: Shooting Film Buffalo Boys, Pevita Pearce Tak Memakai Rias Wajah

Sementara itu, artis peran Ario Bayu (33), yang berperan sebagai Jamar, memuji tim produksi yang berhasil membuat desa-desa bernuansa Jawa kuno di sebuah tanah kosong yang tak jauh dari jalan raya.

"Kalau kalian lihat, di sini terpelosok sekali, padahal itu di jalan raya enggak jauh dari jalan utama, cuma ya itu mereka bagus sekali membuat setnya," ucap Ario.

"Kami ngerasa ini adalah bangunan-bangunan Jawa kuno atau Nusantara kuno, yang memang semua terbuat dari kayu dan detail itu luar biasa. Mereka paham sekali, teliti dengan detail-detail kecil ini," lanjutnya.

Baca juga: Ario Bayu Memutar Kapak Sebelum Bertarung di Film Buffalo Boys

Buffalo Boys mengisahkan dua pangeran bersaudara yang diasingkan ke Amerika (Wild West Amerika) selama bertahun-tahun.

Mereka kembali ke Tanah Air untuk membalas dendam kepada para penjajah.

Buffalo Boys, yang dikemas dengan nuansa barat lengkap dengan atribut koboi, juga dimainkan oleh, antara lain, Tio Pakusadewo, Yoshi Sudarso, Daniel Adnan, Mikha Tambayong, dan Happy Salma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com