Untuk Buffalo Boys Dibangun Desa-desa Buatan di Yogyakarta

Kompas.com - 07/05/2018, 18:53 WIB
(Dari kiri) Ario Bayu (Jamar), Tio Pakusadewo (Arana), dan Yoshi Sudarso (Suwo) dalam film Buffalo Boys karya sutradara Mike Wiluan. Infinite Studios(Dari kiri) Ario Bayu (Jamar), Tio Pakusadewo (Arana), dan Yoshi Sudarso (Suwo) dalam film Buffalo Boys karya sutradara Mike Wiluan.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Pevita Pearce (25) mengatakan bahwa desa-desa dalam film Buffalo Boys, yang dibintanginya, dibangun khusus. Desa-desa itu dibikin di Yogyakarta.

Hal itu dikatakan oleh Pevita ketika diwawancara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

"Yang desa-desa itu di Yogya. Jadi, itu belum dibangun, dari tanah yang masih kosong jadi dibangun. Jadi, selama dua bulan mereka ngebangun itu (desa-desa), dari tanah kosong," kisah Pevita.

"Dan, setelah itu kami shooting, sampai satu setengah bulan di situ, terus diancurin lagi, diratain lagi, di atas sawah di pinggir jalan raya," sambung pemeran Kiona dalam film tersebut.

Baca juga: Shooting Film Buffalo Boys, Pevita Pearce Tak Memakai Rias Wajah

Sementara itu, artis peran Ario Bayu (33), yang berperan sebagai Jamar, memuji tim produksi yang berhasil membuat desa-desa bernuansa Jawa kuno di sebuah tanah kosong yang tak jauh dari jalan raya.

"Kalau kalian lihat, di sini terpelosok sekali, padahal itu di jalan raya enggak jauh dari jalan utama, cuma ya itu mereka bagus sekali membuat setnya," ucap Ario.

"Kami ngerasa ini adalah bangunan-bangunan Jawa kuno atau Nusantara kuno, yang memang semua terbuat dari kayu dan detail itu luar biasa. Mereka paham sekali, teliti dengan detail-detail kecil ini," lanjutnya.

Baca juga: Ario Bayu Memutar Kapak Sebelum Bertarung di Film Buffalo Boys

Buffalo Boys mengisahkan dua pangeran bersaudara yang diasingkan ke Amerika (Wild West Amerika) selama bertahun-tahun.

Mereka kembali ke Tanah Air untuk membalas dendam kepada para penjajah.

Buffalo Boys, yang dikemas dengan nuansa barat lengkap dengan atribut koboi, juga dimainkan oleh, antara lain, Tio Pakusadewo, Yoshi Sudarso, Daniel Adnan, Mikha Tambayong, dan Happy Salma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.