Shooting Film Buffalo Boys, Pevita Pearce Tak Memakai Rias Wajah

Kompas.com - 07/05/2018, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Pevita Pearce (25) mengungkapkan bahwa dirinya tidak memakai rias wajah untuk shooting film terbarunya, Buffalo Boys.

Hal itu dikatakan oleh Pevita dalam wawancara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

"Aku ada (adegan) berdarah-darah, tapi sebelumnya di film ini, selain special effect aku enggak pakai make up, udah langsung shooting aja. Jadi, make-up cuma dikotorin tangannya, terus dibikin luka-luka," cerita Pevita.

Baca juga: Demi Buffalo Boys, Pevita Pearce Belajar Memanah

Pevita Pearce berperan sebagai Kiona, perempuan pemberani yang melawan orang-orang Belanda yang menjajah di wilayah tempat tinggalnya.

"Kalau di sini aku berperan sebagai Kiona. Karakternya, pada background cerita ini di tahun 1800-an, di mana perempuan-perempuan itu biasanya, rutinitasnya, mencuci, masak, nah di sini Kiona berbeda dari perempuan lain," tuturnya.

"Dia bermain sama kerbau, main panahan, tidak ikut aktivitas perempuan lainnya, dan dia itu melawan penjajah Belanda," sambungnya.

Baca juga: Pevita Pearce Melawan Penjajah dalam Film Bufallo Boys

Untuk mendalami perannya sebagai Kiona, Pevita berlatih menggunakan busur dan anak panah selama satu bulan.

"Untuk karakter aku, Kiona itu bermain dengan panahan dan, untuk panahan ini, ketika cowok-cowok ini latihan action, aku di belakang mereka latihan panahan," ceritanya lagi.

"Supaya familiar dengan obyek tersebut, karena kalau kita enggak nyaman, di kamera kelihatan. Proses satu bulan itu yang aku gunakan maksimal untuk latihan panahan," lanjut bintang film 5 Cm ini.

Baca juga: Gambaran Kekejaman Penjajah dalam Trailer Buffalo Boys

Film bergenre drama adventure tersebut diproduksi oleh Infinite Studios bekerja sama dengan Zhao Weil Films (Singapura) dan Screenplay Infinite Films.

Film itu direncanakan akan diputar pada pertengahan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.