Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"School of Revolution" Jadi yang Perdana dari Voice of Baceprot

Kompas.com - 07/05/2018, 21:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Voice of Baceprot atau VOB, band metal asal Garut yang dihuni Firdda Kurnia (vokal dan gitar), Euis Siti Aisah (drum), dan Widi Rahmawati, akhirnya meluncurkan single pertama mereka, "School of Revolution".

Firdda mengatakan bahwa lagu tersebut merupakan karya bermusik pertama yang mereka ciptakan setelah memutuskan membentuk VOB pada 14 Februari 2014 lalu.

"Ini single kami yang pertama, judulnya School Revolution. Ini adalah lagu yang kami ciptakan setelah memutuskan gabung bertiga," kata Firda saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

"School of Revolution" adalah sebuah lagu yang berisi tentang keresahan tiga remaja berhijab itu selama di sekolah.

Baca juga : Voice of Baceprot Ingin Dobrak Definisi Band Metal dengan Idealisme

"Lagu ini sebenarnya rekam jejak dari cara pandang kami terhadap sekolah sebagai salah satu ruang kami belajar, jadi apa yang yang kami dengar, kami lihat dan kami resahkan di sekolah itu kami tuangkan di lagu ini," jelas Firdda.

"Tetap (sisi) anak-anaknya tidak hilang, lagu-lagu kami memang apa yang kami alami," sambungnya.

Firda juga menambahkan bahwa penggarapan single pertama mereka tidaklah berjalan mulus. Aransemen lagu yang dicipta sekitar awal 2015 lalu itu pernah mengalami beberapa kali perubahansebelum akhirnya diluncurkan.

"Jadi lagu ini tuh sempat mengalami beberapa aransemen ulang, dan hasil yang pas baru yang dirilis ini. Nah lagu ini tuh lagu yang panjang penggarapannya, karena udah tiga kali aransemen lagu ini," ujar Firdda.

Baca juga : Voice of Baceprot Sering Berontak Lewat Musik dan Lagu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com